Aplikasi

Aplikasi Akunting Paling Akurat untuk Bisnis Anda

Penggunaan aplikasi akunting saat ini sudah menjadi hal lumrah bagi kalangan pebisnis. Akurasi dalam perekaman keuangan anda tentu tidak perlu untuk diragukan lagi, sebab aplikasi akunting biasanya menggunakan teknologi AI (Artificial Intellegence). Teknologi AI pada aplikasi akunting dapat membantu akuntan untuk mengumpulkan data dan analisa data, sehingga menghasilkan prediksi data yang berkualitas.

Pada saat ini penggunaan aplikasi akunting untuk kegiatan analisa data telah banyak digunakan diberbagai perusahaan. Aplikasi akunting adalah perangkat lunak yang membantu akuntan untuk melakukakan proses pengelolaan keuangan perusahaan. Dengan adanya perangkat lunak ini, pekerjaan akuntan jah lebih mudah dalam manajemen keangan. Tak hanya itu, perangkat ini biasanya dipasang pada perangkat komputer atau handphone sehingga, dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaan keuangan anda dimana saja dan kapan saja.

5 Aplikasi Akunting Paling Akurat untuk Bisnis Anda

Setelah mengetahui pengertian aplikasi akunting, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi aplikasi akunting paling akurat untuk menjalankan bisnis anda:

1. Jurnal

Rekomendasi aplikasi akunting pertama yakni Jurnal. Aplikasi ini menyajikan sistem pembukuan untuk menjalankan usaha anda berskala kecil hingga skala sedang. Fitur yang tersedia dapat membantu operasional bisnis anda agar berjalan secara efisien. Adapun fitur yang tersedia dalam aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Fitur laporan keuangan, anda dapat memantau performa bisnis anda secara real-time pada aplikasi akunting satu ini.
  • Fitur produk dan inventori, anda dapat mengatur pendataan barang dan inventaris barang.
  • Fitur akuntansi, fitur yang disediakan untuk mengelola keuangan dengan minim risiko.
  • Fitur biaya dan anggaran, anda dapat memantau proses operasional barang dalam bisnis anda.
  • Fitur perpajakan, anda dapat mengelola pajak secara langsung melalui aplikasi ini.
  • Fitur invoice dan aktur, pembuatan invoice secara otomatis.
  • Fitur mobile app, aplikasi ini dapat tersedia pada handphone anda sehingga dapat memantau operasional bisnis anda hanya pada genggaman tangan saja.
  • Fitur mekari pay, fitur yang tersedia sebagai wadah transaksional dengan segala metode.
  • Fitur mekari capital, fitur ini merupakan fitur baru yan disediakan aplikasi Jurnal yang bertujuan untuk menyediakan pendanaan untuk akselerasi bisnis anda.
Baca Juga:  Aplikasi Membuat CV Menarik. Buat CV Hanya 10 Menit Saja!

Aplikasi Jurnal dengan segala fitur yang tersedia sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan bisnis ritel, manufaktur, waralaba, toko online, startup, jasa operasional, restauran, dan segala bisnis yang dijalankan dengan skala kecil hingga skala menengah. Anda bisa berlangganan aplikasi akunting ini dengan cara menghubungi kontak yang telah tersedia di website Jurnal. Biaya paling murah untuk berlangganan pada aplikasi ini berkisar Rp. 399.000/ bulan, dan anda sudah mendapatkan fitur yang cukup untuk menjalankan bisnis anda.

2. Zahir Accounting

Rekomendasi aplikasi akunting kedua yakni Zahir Accounting. Zahir merupakan aplikasi akunting terbaik dengan mengadopsi teknologi cloud computing web. Untuk mengaksesnya anda hanya memerlukan komputer, tablet atau ponsel cerdas yang tersambung internet. Fitur yang dapat anda coba jika berlangganan pada aplikasi Zahir yakni sebagai berikut:

  • Fitur penjualan dan pembelian, anda dapat merekam semua kegiatan transaksional penjualan dan pembelian, baik secara tunai atau secara kredit. Anda juga dapat melakukan pengaturan termin pembayaran untuk transaksi non-tunai. Selain itu,
  • fitur ini membantu anda memantau invoice yang jatuh tempo dan mencetak invoice yang dapat dikirim melalui email.
  • Fitur persediaan barang, fitur ni dapat membantu anda untuk memantau operasional barang secara mudah. Fitur ini juga mendukung proses otomatisasi pembukuan stok barang. Hal paling menonjol dari fitur ini yakni, anda akan mendapatkan data sto opname sehingga dapat memudahkan proses autdit barang.
  • Fitur ekspor laporan, fitur ini memudahkan anda dalam melakukan ekspor laporan ke dalam bentuk pdf atau excel.
  • Fitur grafik transaksi, fitur ini membantu anda untuk mengambil keputusan secara cepat dan terstruktur dengan penyajian grafis pada laporan kangan anda.
  • Fitur pengingat, fitur ini anda dapat mengendalikan penagihan pada bisnis anda dengan fitur pengingat mengenai informasi utang dan piutang serta giro jauh tempo.
  • Fitur analisis bisnis, fitur analisis bisnis ini memudahkan anda untuk memantau performa kinerja perusahaan anda. Hasil analisis data akan tersaji dalam bentuk grafik.

Zahir Accounting juga tersedia untuk sistem operasi android dan IOS. Sebelum anda benar-benar memutuskan untuk menggunakan aplikasi Zahir, anda bisa menggunakan fasilitas gratis yang tersedia pada laman website Zahir Accounting. Aplikasi akunting ini sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar seperti Bukalapak, Kitabisa, TransVision, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video Facebook Terbaik Kualitas HD

3. EQUIP

Aplikasi akunting EQUIP sudah lengkap dengan berbagai jenis fitur yang sering dibutuhkan oleh beberapa perusahaan dalam pengelolaan finansial, manajemen faktur serta pembayaran, manajemen pembuatan nota, kredit dan debit, manajemen pajak terlokalisasi, laporan keuangan, dan masih banyak lagi. Pada produk pembukuan keuangan, EQUIP dapat memberikan fitur unggulannya yang tersedia sebagai berikut:

  • Fitur efaktur intergration, pembayaran pajak pada perusahaan anda sudah otomatis terintegrasi dengan EQUIP yang sudah mengintergrasikan aplikasinya pada efaktur.
  • Fitur built in professional templates, jika anda menginginkan desain pada invoice, struk, dan voucher yang menraik, EQUIP sudah menyediakan berbagai macam desain template untuk anda.
  • Fitur otomatisasi pembuatan laporan, pembuatan laporan keuangan bisa diakukan secara otomatis berupa laporan trasaksi, laba rugi, pengeluaran dan pemasukan, serta masih banyak lagi hanya pada hitungan menit.
  • Fitur riwayat transaksi, aplikasi akunting ini memberikan anda pencatatan transaksi bisnis secara otomatis.
  • Fitur manajemen petty cash, anda dapat melakukan manajemen petty cash untuk mengetahui pengeluaran pada bisnis anda secara cepat dan tepat.
  • Fitur kemudahan pembayaran, anda dapat melakukan pembayaran dari pelanggan atau vendor melalui proses pembayaran secara intergrasi melalui aplikasi akunting ini.

4. Accurate

Accurate, salah satu aplikasi akuntinng terbaik yang dapat kami rekomendasikan kepada anda. Aplikasi akunting ini mengklaim bahwa juga dapat memberikan penyajian data secra cepat dan tepat. Accurate akan memberikan anda pelayanan proses penjualan secar cepat, pengelolaan utang dan piutang secara cepat dengan memantau dan dapat membatasi piutang yang telah jatuh tempo, pengelolaan persediaan barang di gudang secara cepat dan terintergrasi, dapat membantu anda untuk menyederhanakan proses pelaporan pajak secara terintergrasi melalui efaktur, dan mencetak laporan keuangan secara cepat hanya dalam hitungan detik

Sebanyak lebih dari 480 ribu pelaku usaha sudha menggunakan aplikasi akunting Accurate untuk membantu operasional bisnis mereka. Anda bisa mulai berlangganan aplikasi Accurate mulai dari harga Rp. 222 ribu/ bulan hingga Rp. 2,22 juta/ tahun. Sebelum anda benar-benar memutuskan untuk berangganan, anda bisa berlangganan secara gratis selama 30 hari sebagai masa percobaan aplikasi akunting Accurate.

Baca Juga:  Aplikasi Download Lagu Mp3 Terbaik

5. OmegaSoft

Aplikasi OmegaSoft memberikan berbagai macam fitur unggulannya untuk meantu proses pembukuan dan pencatatan keuangan bisnis anda. Fitur yang tersedia pada proses akuntansi bisnis anda yakni, OmegaSoft menyediakan pencatatan nracaledger, neraca laba rugi, nerasa percobaan, bank harian, dan kas kecil harian.

Aplikasi ini tersedia secara onlin maupun offline. Jika anda menginginkan untuk menggunakan aplikasi ini secara online melalui Internet Omega Cloud Dekstop. Atau jika anda ingin menggunakannya seara offline, anda juga bisa membeli perangkat keras yang tersedia. Sebelum memutuskan untuk berlangganan OmegaSof, anda bisa mencoba masa trial yang berlangsung selama 14 hari saja.

Manfaat Aplikasi Akunting

Beruntung saat ini kita hidup di era perkembangan teknologi yang begitu cepat. Sehingga, teknologi dapat hidup dengan memberikan dampak secara positif bagi kehidupan kita sehari-hari terlebih dalam menjalankan bisnis. Dengan adanya aplikasi akunting, pengelolaan keuangan pada bisnis kita jauh lebih terintrgrasi. Adapun manfaat menggunakan aplikasi akunting bagi bisnis anda adalah sebagai berikut:

  • Mengetahui besaran keuntungan dan kerugian pada bisnis anda secara cepat dan terintergrasi.
  • Permasalahan keuangan pada bisnis dapat anda ketahui secara rinci.
  • Pembukuan yang cepat dan tepat melaui aplikasi akunting dapat mempermudah anda sebagai pelaku bisnis untuk mengambil keputusan secara cepat.
  • Anda juga dapat dengan mudah melakukan penilaian pada perkembangan bisnis anda.Itu dia daftar aplikasi akunting yang dapat kami rekomendasikan kepada anda.

Mungkin saat ini, anda sudah mulai memikirkan untuk mencoba salah satu aplikasi akunting untuk mempermudah pengelolaan bisnis anda. Anda bisa mencoba semua aplikasi akunting di atas secara gratis dalam jangka waktu 14 – 30 hari sebelum benar-benar memutuskan untuk berlangganan. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi akunting yang sesuai dengan bisnis yang anda jalankan.