Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Offline Terbaik

Aplikasi belajar bahasa Inggris saat ini menjadi suatu aplikasi incaran banyak orang. Memang, penguasaan terhadap bahasa Inggris pada era globalisasi seperti saat ini sangat penting untuk bagi pendidikan maupun karier. Oleh karena itu, setiap orang harus mampu mempelajari bahasa internasional yang satu ini.

Namun biarpun demikian, Anda tidak dapat terlepas dari fakta bahwa mempelajari bahasa Inggris akan membutuhkan banyak waktu. Di tengah kesibukan Anda sehari-hari, tentu tidak mudah untuk mengatur waktu belajar bahasa Inggris. Akan tetapi, dengan kehadiran aplikasi belajar bahasa Inggris Anda akan lebih mudah belajar dan berlatih bahasa Inggris!

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Khusus untuk Anda yang ingin menguasai bahasa Inggris, pada artikel ini kami telah mendata beberapa aplikasi untuk belajar bahasa inggris secara efektif. Aplikasi berikut ini sangat membantu untuk meningkatkan skill bahasa Inggris bahkan untuk pemula. Silakan kalian simak, ya!

1. Hello Talk

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris HelloTalk

Aplikasi pertama yang bisa Anda pakai untuk belajar dan berlatih bahasa Inggris adalah Hello Talk. Di dalam aplikasi Hello Talk ini Anda bukan hanya bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bahasa Inggris saja. Namun, Anda juga bisa berlatih berbicara (speaking) dan mendengarkan (listening) dalam bahasa Inggris, lho!

Bahkan, jika Anda bandingkan antara konten belajar pasif dengan fitur berlatih speakingnya, maka Hello Talk lebih memfasilitasi latihan speaking. Sehingga aplikasi Hello Talk ini menjadi incaran orang-orang yang ingin mengasah skill berbicaranya secara aktif. Seperti contohnya, orang yang akan mengikuti job interview atau tes IELTS.

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini telah memiliki banyak pengguna di berbagai negara-negara di dunia. Sehingga,  dengan memakai Hello Talk Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk berlatih (practice) dengan seorang native speaker!

Di samping itu, Anda juga bisa belajar bersama dengan para English Learners dari negara-negara lain. Seperti dari negara-negara Asia, Arab, benua Amerika, benua Australia, dan banyak lagi. Jadi, sambil belajar bahasa Inggris Anda juga bisa mempelajari budaya-budaya baru untuk menambah wawasan.

Karena hal itu pula, Hello Talk saat ini bukan hanya menjadi tempat untuk belajar bahasa Inggris saja. Namun para penggunanya banyak pula yang memakai aplikasi ini untuk mempelajari berbagai bahasa baru. Jangan kaget pula, kalau Anda bertemu orang asing (foreigners) yang bisa berbahasa Indonesia!

Nah, untuk Anda yang ingin memakai aplikasi Hello Talk, Anda bisa menginstalnya pada Android maupun iOS.

Link Download Android: Klik Disini

Link Download iOS: Klik Disini

2. Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Memrise

Selain Hello Talk, aplikasi belajar bahasa Inggris berikutnya yang bisa Anda gunakan sehari-hari adalah aplikasi Memrise. Aplikasi ini menawarkan konsep belajar bahasa Inggris seolah bermain game. Sehingga untuk Anda yang khawatir mempelajari bahasa Inggris akan membosankan, maka aplikasi ini akan sangat tepat untuk Anda.

Dengan konsep aplikasinya yang seperti sedang bermain game, Anda tidak akan merasa bosan saat belajar. Justru, proses pembelajaran bahasa Inggris akan semakin menyenangkan dan efektif. Dengan konsep ini pula, Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan bahasa Inggris yang menjadi tolok ukur dalam pembelajaran.

Di dalam aplikasi Memrise ini, Anda juga bisa mengakses berbagai macam materi bahasa Inggris yang menarik. Terdapat sekitar tiga belas halaman berisi materi bahasa Inggris sesuai dengan level kesulitan. Contoh materi tersebut di antaranya adalah, “English Irregular Verbs” (level mudah), “A Tale of Two Cities” yang merupakan karya dari Charles Dickens (level agak rumit).

Nah, setelah Anda belajar kemudian Anda bisa mengecek ulang apa saja konten dan materi yang telah Anda pelajari tersebut. Misalnya, mengecek kosa kata (vocabulary) lengkap dengan arti dan penggunaannya.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Memerise sendiri telah hadir sejak tahun 2013 silam. Kemudian sampai saat ini telah memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia. Di samping karena metode belajarnya yang menarik, aplikasi Memrise ini memiliki ukuran yang ringan. Sehingga bisa Anda gunakan pada berbagai jenis telepon pintar.

Selain bahasa Inggris yang utama Anda pelajari pada aplikasi Memrise, ada pula berbagai bahasa lainnya yang bisa Anda pelajari dalam artikel ini. Berbagai bahasa-bahasa di dunia yang populer bisa Anda pilih saat membuka aplikasi ini.

Di antara bahasa-bahasa dunia yang tersedia pada aplikasi Memrise adalah seperti bahasa Mandarin, Korea, Jepang, Arab, Italia, Portugis, Rusia, Swedia, Jerman, Spanyol, Belanda, Denmark, Polandia, Norwegia, Mongolia, Slovenia, Islandia, dan Turki.

Sebagai gambaran untuk Anda, fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Memrise ini meliputi; (1) Belajar dengan Game Kata, (2) Asah Pengucapan (pronunciation), (3) Unduh Kursus, (4) Video Clip Native Speaker dan lain-lain.

Link Download Android: Klik Disini

Link Download iOS: Klik Disini

3. DuoLingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Duolingo

Aplikasi berikutnya yang bisa mendukung Anda dalam mempelajari bahasa Inggris adalah DuoLingo. Siapa yang tidak pernah mendengar soal aplikasi yang satu ini? Tentu, Anda juga sudah sering mendengar nama aplikasi DuoLingo ya!

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini menjadi salah satu aplikasi belajar yang populer di dunia. Fitur untuk belajar bahasa dalam aplikasi DuoLingo ini sangat beragam. Anda bisa berlatih bahasa Inggris dengan cara menerjemahkan kalimat, menganalisis grammar kemudian menyusun kalimat, menjawab pertanyaan, serta menyimak percakapan.

Sebetulnya, dalam aplikasi DuoLingo ini Anda tidak hanya terbatas pada bahasa Inggris saja. Karena, DuoLingo saat ini menyediakan banyak bahasa-bahasa di dunia yang bisa Anda pelajari. Beberapa bahasa yang Anda bisa temukan pada DuoLingo adalah seperti bahasa Spanyol, German, Perancis, Belanda, Italia, Turki, Rusia, dan masih banyak bahasa lainnya.

Karena fitur yang beragam dan ketersediaan bahasa yang lengkap tersebut, aplikasi DuoLingo menjadi sangat populer. Kepopulerannya ini juga terbukti dengan ratingnya yang bagus pada Play Store. Selain itu, alasan banyak orang yang memakai DuoLingo adalah karena aplikasi ini bisa dipakai oleh semua level (pemula, intermediate, sampai advance).

Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi DuoLingo dengan HP, Anda tidak perlu khawatir. Karena aplikasi ini available untuk seluruh jenis HP baik itu Android maupun HP iOS.

Link Download Android: Klik Disini

Link Download iOS: Klik Disini

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa Inggris secara mudah dari HP. Dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih, kini belajar bahasa Inggris bisa Anda lakukan kapan pun dan di mana pun. Tentunya, asalkan Anda memiliki niat yang kuat untuk mau belajar dan berlatih (practice).

Demikianlah artikel yang membahas tentang aplikasi belajar bahasa Inggris. Semoga, artikel ini bisa membawa manfaat untuk Anda!

Baca Juga: