Aplikasi

Aplikasi Belanja Online Terbaik, Belanja Dari Mana Saja

Aplikasi belanja online saat ini memang menjadi minat masyarakat untuk berbelanja bahan kebutuhan mereka. Karena, hanya melalui genggaman tangan saja kamu bisa menjelajahi toko dari seluruh Indonesia maupun luar negeri dengan variasi barang yang beragam. Kamu hanya perlu memiliki perangkat ponsel pintar untuk menggunakan aplikasi belanja online.

5 Aplikasi Belanja Online, Belanja Dari Mana Saja Kapan Saja

Aplikasi Belanja Online

Berikut, kami akan memberikan anda sajian rekomendasi aplikasi belanja online yang dapat anda gunakan pada perangkat ponsel pintar anda:

1. Shopee

 Shopee

Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini ?. Ya, Shopee merupakan aplikasi belanja online yang sudah digunakan oleh sebanyak lebih dari 100 juta orang dari beberapa negara di Asia. Terdapat banyak sekali event flash sale di aplikasi Shopee. Salah satu event yang sering ditunggu-tunggu yakni promo flash sale setiap tanggal cantik, misalnya tanggal 11 di bulan November event akan ada tepat pada 11.11 begitu pula pada tanggal dan bulan lainnya. Terdapat juga keuntungan gratis ongkir yang dapat kamu gunakan jika memiliki jumlah minimal order sebanyak 30 ribu atau 0 rupiah. Aplikasi shopee saat ini tidak hanya menjadi platform untuk belanja saja, namun juga belanja makanan melalui Shopee Food.

Terdapat juga kemudahan untuk proses pembayaran melalui fitur ShopeePay, kamu bisa melakukan pembayaran melalui dompet digital atau e-money. Fitur ini dapat memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran online pada Shopee. Keuntungan lain menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan benefit berupa gratis ongkir untuk semua pembayaran akses logistik kamu. Selain itu, biaya administrasi top up ShopeePay juga relatif rendah jika dibandingkan dengan dompet digital lain.

Kelebihan dalam menggunakan aplikasi belanja online Shopee, terdapat pula kekurangan dalam aplikasi belanja online ini, bahwa promo cashback yang diadakan tidak begitu besar atau tidak dapat menggunakan cashback sebesar 100%. Selain itu, respon customer service juga cenderung lamban untuk membalas keluhan konsumen maupun penjual. Keuntungan gratis ongkir juga tidak begitu mudah untuk didapatkan karena kadang hanya diberlakukan khusus pembayaran tertentu.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video CapCut Pro Mod Terbaru 2022

Tak hanya itu, sering kali terdapat barang yang tidak orisinil dari merk brand tertentu. Selain itu, ukuran dari aplikasi ini juga cenderung besar sehingga bagi kamu pengguna ponsel pintar dengan RAM kecil.

2. Lazada

Lazada

Terdapat ratusan pengguna dari seluruh negara Asia aplikasi belanja Lazada mengunduh dan mendapatkan pengalaman terbaik belanja secara online. Tak heran juga jika kamu menggunakan aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai macam barang impor di dalamnya. Sebagai penjual, kamu juga akan mendapatkan keuntungan produk kita laku di pasar negara lain. Selain itu bagi kamu pengguna baru, akan mendapatkan keuntungan voucher gratis ongkir serta hadiah kejutan dalam pesanan milikmu.

Untuk mendapatkan promo besar, jangan lewatkan program populer dari Lazada yaitu Laz B’Day Sale. Keuntungan lain dalam menggunak aplikasi belanja online Lazada, kamu akan menemukan barang dengan harga yang terjangkau dari pada platform belanja online lainnya meskipun berada pada toko yang sama. Terdapat juga keuntungan gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian sebesar 30 ribu saja. Ongkos kirim pada aplikasi ini juga relatif murah, dimana mulai dari 6.900 rupiah saja.

Selain kelebihan, terdapat pula kekurangan dalam aplikasi ini. Aplikasi ini tidak terlalu mendukung sistem COD pada kota-kota kecil. Rawan penipuan karena sering terdapat barang-barang yang tidak orisinil dari merk brand tertentu. Konfirmasi pembayaran pada aplikasi ini juga relatif lama. Selain itu, aplikasi ini juga akan lambat pada ponsel dengan RAM yang kecil.

3. Tokopedia

Tokopedia

Aplikasi belanja online karya anak negeri satu ini menjadi aplikasi paling populer di Indonesia. Aplikasi yang pernah dibintangi BTS dan BlackPink ini memiliki tampilan minimalis dan ringan untuk digunakan. Selain itu, Tokopedia sudah memiliki merger dengan perusahaan Gojek sehingga menjadikan Tokopedia sebagai perusahaan dengan valuasi paling tinggi.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video Facebook Terbaik Kualitas HD

Bagi kamu pemburu voucher gratis ongkir, Tokopedia akan memberikan kamu promo gratis ongkir dengan metode pembayaran apapun. Jika kamu mendapatkan barang yang tidak sesuai pesanan, Tokopedia tidak akan memberikan biaya tambahan untuk tukar barang. Terdapat juga kesempatan promo cashback sebesar 100% yang bisa kamu dapatkan.

Terdapat juga kekurangan dalam menggunakan aplikasi belanja online Tokopedia. Bagi kamu sebagai pembeli maupun penjual Tokopedia tidak menyediakan fitur blacklist jika terdapat pelanggaran tertentu. Untuk melakukan sistem penjualan dropship, cukup sulit melalui aplikasi ini. Bagi pengguna baru kamu akan cukup kesulitan karena tidak ada petunjuk penggunaan aplikasi. Kamu baru bisa menikmati promo gratis ongkir jika memiliki jumlah belanjaan sebesar 50 ribu rupiah. Bagi kamu pemburu barang kecantikan, dalam aplikasi Tokopedia masih sangat jarang terdapat produk-produk kecantikan seperti makeup dan skincare.

4. BliBli

Aplikasi Belanja Online BliBli

Rekomendasi aplikasi belanja online selanjutnya adalah BliBli. BliBli merupakan platform belanja online dan merupakan anak perusahaan dari Djarum yang telah berdiri pada tahun 2010. Selain pada aplikasi Blibli, kamu juga dapat menjumpai official store penjual barang dalam aplikasi ini sehingga minim menemukan kecurangan atau barang palsu. Pada aplikasi belanja online satu ini, kamu akan menemukan kemudahan dan proses pembayaran yang sudah menggunakan dukungan metode Qris pada website belanja ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan voucher gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian. Namun voucher gratis ongkos kirim ini hanya berlaku pada wilayah tertentu saja. Jika kamu memiliki keluhan, kamu bisa menghubungi customer service yang siap melayani selama 24 jam setiap harinya. Kamu bisa menemukan berbagai macam barang yang lengkap dengan sistem pembayaran yang mudah untuk dilakukan .

Baca Juga:  Aplikasi Cari Pacar Terbaik untuk Para Jomblo Wajib Punya

Kekurangan dalam aplikasi ini, harga jual barang yang tersedia relatif mahal jika dari pada aplikasi belanja online lainnya. Promo gratis ongkos kirim juga relatif terbatas. Selain itu, tidak ada fitur konfirmasi untuk metode pembayaran secara manual.

5. Bukalapak

Aplikasi Belanja Online Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu dari kesekian aplikasi belanja online yang populer dan terpercaya di Indonesia. Aplikasi bukalapak memberikan akses kemudahan dalam proses mengantar barang pesananmu secara cepat. Jika kamu menggunakan aplikasi belanja online sebagai lapak untuk berdagang, bukalapak memberikan kamu kemudahan untuk manajemen toko online kamu. Manajemen stok barang dalam Bukalapak sangat akurat, jika toko kami sedang dalam proses menunggu pembayaran maka stok barang dalam toko secara otomatis akan berkurang. Jika batal maka stok barang dalam tokomu akan kembali agar mencegah pembayaran pada barang yang memiliki stok kosong.

Kamu juga dapat menarik banyak pelanggan baru dengan mengatur diskon pada barang dagangan yang telah tersedia pada pihak Bukalapak. Terdapat juga BL Widget yang dapat kamu gunakan untuk mempromosikan tokko kamu. Terdapat banyak sekali metode pembayaran yang dapat kamu gunakan untuk proses transaksi penjualan atau pembelian. Kelebihan lainnya, sebagai pengguna Bukalapak memberikan jaminan barang kamu akan dikirim setelah maksimal 2 hari proses pembayaran.

Kekurangan dalam menggunakan aplikasi belanja online Bukalapak, yakni jumlah variasi barang yang tersedia sangat terbatas jika dibandingkan dengan aplikasi belanja online lainnya. Proses customer service dalam memberikan tanggapan kamu terbilang relatif lama, sekitar memakan waktu selama 2 hingga 3 hari. Sebagai penjual, pencairan dana pada dompet digital milik Bukalapak yaitu Bukadompet juga relatif lama.
Demikian beberapa rekomendasi aplikasi belanja online yang dapat kami sajikan.. Kamu cukup mengunduh dan menggunakan satu dari lainnya yang sesuai dengan kebutuhan dan performa kinerja perangkat kamu.