Aplikasi

Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Aplikasi Booking Hotel – Pada era digital seperti saat ini, aplikasi traveling menjadi suatu hal yang menjadi pilihan setelah berkutat dengan aktivitas sehari-hari. Dengan mengandalkan internet, semua orang dapat mengakses seluruh kebutuhan traveling dan pemesanan hotel dengan mudah pada satu aplikasi. Kemudahan ini membuat para traveler menjadi lebih mudah untuk mendapatkan fitur-fitur yang menarik. Dengan berbagai potongan biaya/diskon yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi.

Selain itu traveler juga dapat menentukan harga hotel dan tiket kendaraan serta local transportation dari harga yang paling rendah. Banyak inovasi terbaru yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi untuk dapat merencanakan perjalanan sesuai dengan budget kamu. Kamu juga dapat menghemat pengeluaran kamu tetapi tetap happy selama perjalanan dengan mengunjungi tempat-tempat yang aman di kantong.

Terutama selama pandemi yang telah berlangsung belakangan ini mungkin kamu sudah jenuh di rumah dan ingin merasakan liburan, kan? Oleh karenanya, kamu ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata untuk menghilangkan jenuh selama hampir 2 tahun hanya di rumah.

5 Aplikasi Booking Hotel Terbaik

Aplikasi Booking Hotel

Berikut kami telah merangkum 5 Aplikasi Booking Hotel terbaik yang mungkin bisa anda gunakan diantaranya sebagai berikut :

1. Booking hotel dengan Traveloka

Aplikasi Traveloka

Merupakan perusahaan aplikasi booking hotel yang ada di Asia Tenggara. Menyediakan layanan untuk liburan mulai dari tiket pesawat hingga booking hotel pada tempat tujuan kamu. Berdiri tahun 2012 dalam PT. Trinusa Travelindo yang menjalin kemitraan dengan 100 maskapai penerbangan domestik maupun internasional. Bahkan telah melayani 200.000 rute penerbangan setiap harinya.

Penggunaannya bukan hanya untuk booking hotel dan booking tiket pesawat nanun juga melayani one stop shopping yang dapat memenuhi kebutuhan perjalanan kamu. Traveloka sebagai aplikasi booking hotel dapat memungkinkan pengguna untuk dapat lebih leluasa untuk dapat membeli beberapa kebutuhan penerbangan. Selain itu kamu juga membeli bagasi ukuran ekstra, makanan yang ada di dalam pesawat dan sebagainya. Akses untuk menuju lounge bandara serta online check-in juga menggunakan satu aplikasi yang sama.

Baca Juga:  Aplikasi InShot Pro Mod APK Terbaru 2022 Gratis Full Fitur

2. Trivago!

Aplikasi Trivago

Trivago N.V merupakan suatu aplikasi booking hotel yang digunakan untuk mencari hotel, b&b serta akomodasi perjalanan lainnya. Untuk saat ini Trivago dapat melakukan perbandingan harga dengan lebih dari 900.000 hotel yang berasal dari 250 situs booking hotel. Berdiri pada tahun 2005 di Jerman hingga pada tahun 2022 masih menjadi aplikasi pembanding harga hotel. Sebagai aplikasi untuk membandingkan harga hotel, trivago tidak memiliki layanan untuk memesan hotel. Dengan ini, kamu dapat mencari serta mendapatkan harga yang pas sesuai dengan budget kamu di dalam satu platform.

Trivago dapat membantu anda untuk dapat mencari tempat tujuan ataupun tempat rekreasi. Seperti halnya pada monumen ataupun museum yang ingin anda kunjungi beserta dengan tanggal perjalanan anda. Aplikasi booking hotel ini juga dapat menyaring harga, jarak hingga penilaian dari traveler yang lainnya.

3. Booking Hotel dengan Agoda!

Aplikasi Agoda

Perusahaan aplikasi booking hotel yang berdiri tahun 2005 di Kota Phuket, Thailand. Menyediakan berbagai layanan pada reservasi hotel ataupun resort berbasis online yang berfokus pada Kawasan Asia Pasifik dengan basis operasionalnya berada pada negara Thailand, Singapura dan Filipina.

Sama dengan aplikasi booking hotel yang lain yang berbasis dalam jaringan (daring) yang dapat kamu akses dimanapun dan kapanpun. Bersamaan dengan staf yang telah professional di bidangnya, agoda dapat memberikan pelayanan dengan performa baik. Jaringan hotel di aplikasi booking hotel ini telah terintegrasi pada reservasi yang telah mencapai lebih dari 10 ribu di Asia.

Aplikasi Booking Hotel ini dapat mengombinasikan antara koneksi serta pengetahuan lokal dan penawaran terbaik pada tiket hotel.  Baik digunakan oleh turis dengan keperluan bisnis ataupun pelancong dengan kebutuhan liburan. Agoda juga terhubung dengan pencari dari penawaran hotel dengan menggunakan pihak penyedia jasa perjalanan. Mitra yang akan terpilih hanya yang telah memenuhi beberapa spesifikasi dari agoda.

Kamu bisa mengunduh aplikasi booking hotel agoda melalui google play store dan apps store dengan legal. Dengan mengunduh aplikasi secara legal secara tidak langsung kamu telah berkontribusi untuk turut serta menambah review untuk traveler lainnya. Selain itu, agoda juga memberikan jaminan harga yang terbaik melalui aplikasi ini. Sistem tersebut akan berlaku jika kamu telah memasan kamar hotel dengan aplikasi.

Baca Juga:  Aplikasi Maps Terbaik Paling Akurat Tahun 2022

Agoda juga terdapat kebijakan refund/pengembalian uang. Kamu juga dapat menghubungi perusahaan penyedia pelayanan atas booking hotel online melalui kontak customer service. Kamu dapat menghubungi melalui website, email ataupun nomor telepon di +44 (0)20 3027 7900. Aplikasi booking hotel agoda memiiki komitemen untuk dapat memberikan layanan untuk refund yang terbaik untuk kamu. Apabila terdapat biaya penalti sesuai dengan ketentuann yang berlaku, akan dipotong dari jumlah nominal yang dikembalikan.

4. Booking dengan AirBnb!

Aplikasi Booking Hotel

Merupakan aplikasi booking hotel yang sama dengan yang telah tersebut di atas. Perbedaannya dengan hotel yakni hotel pada umumnya menerapkan kebijakan maksimal 2 kamar per orang. Jika anda bepergian orang banyak maka hotel biasanya harus memesan kamar yang lebih banyak. Sedangkan untuk Airbnb kamu dapat memilih jumlah tamu dengan harga dan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Hal ini jauh lebih murah dengan menyewa hotel dengan lebih satu kamar jika bepergian dengan banyak orang. Selain memiliki harga yang murah, Airbnb juga lebih fleksibel yakni dapat memasak di tempat yang sama. Jadi aplikasi booking hotel ini benar-benar mencari penginapan sesuai dengan kebutuhan anda.

Sistem dari Airbnb ini yakni bekerja sama dengan warga setempat untuk dapat menyewakan rumah/properti mereka. Untuk warga yang ingin menyewakannya wajib untuk mendaftarkan sebagai anggota Airbnb dahulu. Kemudian setelah mendaftar, mereka dapat menentukan harga sewa rumah yang mereka inginkan. Untuk sistem pembayaran aplikasi booking hotel Airbnb harus anda bayar secara full dan tidak memperbolehkan DP seperti memesan hotel.

5. RedDoorz 

Aplikasi Bookig Hotel

Merupakan sebuah perusahaan aplikasi booking hotel dan penginapan yang tengah berbasis di Singapura. Beroperasi di seluruh negara di Asia Tenggara. Jaringan RedDoorz pertama kali beroperasi di Jakarta pada tahun 2015. Pada Januari 2016 menyebar ke Bandung dan Bali. Kemudian Agustus 2016 menyebar ke Surabaya, Bogor dan Yogyakarta. Kemudian Januari 2017 telah berada di Singapura dengan meluncurkan 7 unit properti. Tahun 2018 telah masuk ke pasar Vietnam dan hingga pada tahun ini telah menyebar dimana-mana.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video YouTube. Tanpa Takut Boros Kuota!

Berikut jumlah hotel di Indonesia yang telah menjadi mitra RedDoorz

  1. Jakarta : > 200 hotel
  2. Bandung : > 150 hotel
  3. Yogyakarta : > 150 hotel
  4. Bali : > 120 Hotel
  5. Surabaya : > 100 Hotel
  6. Malang : > 60 Hotel
  7. Semarang : > 50 Hotel
  8. Bogor : > 50 Hotel
  9. Makassar > 50 Hotel
  10. Medan : > 50 Hotel
  11. Solo : > 40 Hotel
  12. Palembang : > 30 Hotel
  13. Batam : > 30 Hotel
  14. Manado : > 30 Hotel
  15. Banyuwangi : > 25 Hotel
  16. Balikpapan : > 20 Hotel dan sebagainya

Kemudian kehadiran RedDoorz sebagai aplikasi booking hotel sendiri terancang bukan hanya untuk menguntungkan mitra pemilik hotel, namun kenyamanan pengunjung. Tamu yang telah memesan di RedDoorz dapat kami pastikan untuk mendapatkan pengalaman yang baik dan menyenangkan. Fasilitas RedDoorz juga sama seperti hotel dan penginapan pada umumnya. Yaitu WiFi gratis, TV, Air Mineral, Sabun, Sikat Gigi dan sebagainya.

Aplikasi Booking Hotel ini bukan hanya penyedia jasa hotel/penginapan. Lebih dari hal itu, RedDoorz juga mengawasi kelengkapan serta ketersediaan fasilitas hotel kepada tamu. Untuk dapat mendukung tugas tersebut, RedDoorz juga senantiasa untuk dapat menjalin hubungan kepada partner penginapan. Salah satunya yakni dengan membantu pada penjualan kamar hotel dengan brand RedDoorz. Jadi bahwasanya RedDoorz adalah brand hotel/penginapan tetapi tidak memiliki hak miliki atas penginapan tersebut.

Perlu kamu catat apabila terdapat penginapan/hotel yang di depannya terdapat papan nama RedDoorz kamu tidak bisa memesan tanpa aplikasi. Wajib untuk mengunduh aplikasi booking hotel ini terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang relatiif murah. Kemudian petugas akan memprosesnya dengan komputer dan petugas akan mengantar kamu ke kamar.