Aplikasi

Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android 2022

Aplikasi Browser – Kebutuhan masyarakat kita untuk mencari segala sesuatu melalui browser merupakan suatu bentuk kebutuhan yang tidak dapat kita hindari. Hal ini dilakukan oleh semua lapisan masyarakat sebagai aktivitas untuk berselancar di internat. Dikarenakan semua yang anda butuhkan semuanya ada di internet.

Untuk berselancar melalui internet, anda harus berkunjung pada aplikasi browser. Namun apa itu web browser? adalah suatu aplikasi ataupun software yang dapat anda gunakan untuk berselancar di internet. Pada web browser, anda buka hanya melakukan kegiatan berselancar tetapi juga menyajikan beberapa konten dan sumber informasi.

Aplikasi browser ini dapat memberikan anda setiap informasi yang anda butuhkan, baik berupa teks, video, gambar dan sebagainya. Anda dapat mengakses aplikasi ini dengan menggunakan laptop, ponsel ataupun komputer PC.

5 Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android

Aplikasi Browser

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi browser ini untuk dapat anda unduh dan dapat anda akses dengan mudah dan gratis yakni sebagai berikut :

1. Google Chrome

Google Chrome

Merupakan sebuah peramban web pada lintas platform yang dibuat dan dikembangkan oleh Google. Berdiri pada tahun 2008 pada Microsoft Windows, kemudian dapat diakses melalui Android, iOS, Linux dan sebagainya sebagai aplikasi bawaan. Sebagai salah satu aplikasi browser dengan kemampuan kecepatan yang mumpuni, Chrome juga memiliki banyak fitur yang menarik.

Fitur tersebut yakni berupa Google Safe Browsing, yakni anda dapat mengakses konten yang telah anda download. Selain itu aplikasi browser ini memiliki fitur yang dapat menghemat penggunaan data anda. Fitur unik ini dapat menghemat data anda hingga 60% dengan berbagai fitur video, teks, dan gambar tanpa menurunkan kualitasnya.

2. Opera Mini Web Browser

Opera

Berdiri pada tahun 2005 yang juga dapat memudahkan anda untuk berselancar di internet. Penjelajah web ini juga dirancang khusus pada penggunaan ponsel anda yakni pada Android, Windows Mobile dan sebagainya. Memiliki beberapa fitur yang unik yang tidak semua browser mempunyainya yakni sebagai berikut :

Baca Juga:  Aplikasi OGwhatsapp Pro Mod Terbaru 2022

1. Memiliki fitur VPN yang sifatnya unlimited

Memiliki fitur VPN gratis yang tidak terbatass. Adapun untuk pilihan virtual location yakni pada negara Singapura, Kanada, Amerika Serikat, Jerman dan Belanda.

2. Speed Dial

Aplikasi browser ini memiliki fitur untuk dapat memilih situs favorit anda untuk dapat anda tempatkan pada kotak yang sudah tersedia. Jadi anda tidak perlu repot untuk dapat mengetik alamat dari sebuah situs yang ingin anda kunjungi.

3. Sidebar yang canggih

Fitur ini memberikan kemudahan pada anda untuk menampilkan sebuah bar yang ada pada sisis browser. Adapun aplikasi browser ini memiliki sisi yang memuat WhatsApp Web, Telegram, Facebook Messenger dan sebagainya.

4. Wallpaper yang sifatnya dinamis

Fitur pada aplikasi browser ini dapat anda gunakan semisal anda bosan dengan tampilan wallpaper dari Opera Mini. Beberapa wallpaper gratis yang dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.

5. Dapat memblokir iklan yang sifatnya bawaan

Fitur di aplikasi browser ini dapat anda pakai dengan bijak. Apabila selama iklan yang telah tampil di layar kaca anda sifatnya tidak mengganggu maka anda tidak perlu untuk mengaktifkannya.

3. Firefox

Aplikasi Firefox

Merupakan aplikasi terbaik untuk melakukan perselancaran internet. Aplikasi ini menawarkan beberapa perlindungan untuk dapat mencegah hal-hal negative yang dapat melacak aktivitas anda di browser. Memiliki tampilan yang berupa visual tingkat tinggi dan intuitif dan juga menawarkan fitur-fitur yang bermanfaat bagi pengguna.

Fitur yang bermanfaat dari aplikasi browser ini terletak pada akses dari tombol pintas, pemblokir iklan yang dapat dianggap mengganggu. Selain ini fitur pendukung yakni pengelola password dan sebagainya. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk dapat menyinkronkan firefox pada semua perangkat anda. Baik pada ponsel, tablet, atau[un computer PC sehingga anda dapat membuka firefox di perangkat lain dengan mudah.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Komik Gratis dan Populer Untuk Android

Fitur lain dari aplikasi browser ini yakni pada penggunaan tab dengan mudah, pengecekan ejaan yang benar, mesin pencarian, markah/bookmark, pengunduhan dan sebagainya. Firefox juga dapat menerapkan standar dari web browser, yakni pada HTML4 dan sebagian HTML5, XML dan sebagainya.

4. Dolphin Browser

Dolphin

 

Selanjutnya yakni dolphin browser. Sama dengan kedua peramban broser di atas, dolphin browser juga merupakan peramban yang dibentuk untuk perangkat mobile. Adapun untuk perangkat mobile ini berbasis pada Android dan juga iOS. Untuk saat ini dolphin telah merilis versi 11.2.7 atau dapat disebut dengan Dolphin Browser Express. Pada situs yang terbaru ini, terdapat layanan News Feed yang berupa pelayanan agregasi yang berasal dari beberapa situs populer Indonesia.

Apabila anda mennggunakan aplikasi browser ini, anda sebagai pengguna dapat langsung untuk mendapatkan berbagai informasi yang terbaru. Adapun untuk fitur dari News Feed masih mengambil dari desain dari model yang sebelumnya yang bersifat minimalis. Selain News Feed, terdapat beberapa update yang terbaru untuk anda dapat melakukan sharing dengan beberapa layanan. Layanan ini berupa productivity tools seperti Pocket, Wunderlist dan sebagainya.

Di Indonesia sendiri untuk pengguna dari aplikasi browser ini juga mengalami kenaikan yang jumlahnya signifikan. Hingga pada saat ini, jumlah dari pengguna aplikasi ini sekitar 6 juta pengguna dan akan terus bertambah. Aplikasi ini juga menjadi pilihan dengan kecepatan pemuatan dari laman web yang akan anda tuju.

Kemudian untuk aplikasi browser ini terdapat fitur andalan yang lain seperti flash player, AdBlock, Incognita dan sebagainya. Jika andamenyukai pada penggunaan aplikasi yang belum anda gunakan sebelumnya, aplikasi ini menjadi jawaban anda. Terdapat perasaan yang berbeda serta terdapat perubahan yang menyenangkan dari aplikasi browser yang lain yang telah ada sebelumnya.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah dan Interior Terbaik. Desain Rumah Impian

5. UC Browser

UC Browser

 

Merupakan sebuah aplikasi browser  yang berdiri pada tahun 2004. Untuk saat ini, UC Browser berkembang dengan cepat. Hal ini dikarenakan 80% dari karyawannya aktif di dalam penelitian dan juga pengembangan dari produk. UC juga membangun jaringan server yang bersifat independen di kawasan Asia, Amerika Utara dan juga Eropa. Telah melayani lebih dari 500 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

Adapun beberapa fitur andalan oleh aplikasi browser UC ini antara lain sebagai berikut :

1. Privasi terjaga aman

Keamanan aplikasi browser ini menjadi hal yang sangat penting oleh setiap developer pembuat aplikasi. UC Browser memberikan jaminan pada anda untuk keamanan setiap penggunanya agar anda berselancar di internet dengan tenang.

2. Tidak memerlukan pihak ketiga

Tidak seperti aplikasi browser lain yang mengandalkan pihak ketiga untuk dapat melakukan pengunduhan file. Di dalam UC Browser pengguna tidak lagi repot untuk dapat mengunduh aplikasi yang lain. Karena developer aplikasi ini telah menambahkan fitur teknologi smart download yang dapat anda gunakan dengan mudah.

3. Menghemat data

Aplikasi browser ini dapat menghemat penggunaan data anda karena terdapat sistem yang dapat memangkas kapasitas downstream hingga pada 90%.

4. Bebas dari iklan yang mengganggu pengguna

Developer dari aplikasi browser ini sangat memahami penggunanya berkaitan dengan iklan yang muncul pada saat berselancar di internet. Oleh karenanya, pihak developer juga dapat secara otomatis untuk melakukan block pada iklan tidak penting dan mengganggu.

5. Hemat baterai

Aplikasi browser ini dapat menghemat baterai dari ponsel anda. Hanya dengan anda menggunakan mode malam dan aplikasi akan menghemat baterai anda hingga kisaran 35%.