Aplikasi

Aplikasi Crypto Gratis Terbaik 2022, Ada Favoritmu?

Aplikasi Crypto – Aplikasi Trading atau yang dikenal dengan jual beli crypto merupakan sebuah platform yang paling digemari saat ini di Indonesia. Sebuah mata uang kripto ataupun cryptocurrency yang tengah terkenal oleh banyak orang membuat beberapa aplikasi ini di Indonesia meningkat. Terdapat banyak mata uang yang terdapat pada aplikasi crypto yakni Bitcoin, Ethereum sampai Dogecoin yang dikenalka oleh Elon Musk.

Tetapi sayangnya, investasi mata uang menggunakan uang kripto ini seringkali dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggungjawab. Hal ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum tersebut melalui aplikasi yang tidak memperoleh izin dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Dengan pemahaman yang sederhana, aplikasi crypto merupakan uang digital yang akan terlindungi oleh kode rahasia. Memiliki bentuk yang virtual, jadi sifatnya tidak sama dengan mata uang fisik yang biasanya dapat kita gunakan. Tetapi mata uang yang sifatnya digital ini dapat naik ratusan persen setiap tahun.

5 Rekomendasi Aplikasi Crypto

Aplikasi Crypto

Memiliki sifat yang digital, maka mata uang ini tidak mungkin untuk dapat dipalsukan ataupun dibelanjakan berkali-kali dikarenakan. Aplikasi crypto ini memiliki sistem pencatatan yang menggunakan teknologi yang dapat disebut blockchain. Blockchain adalah kumpulan blok yang saling berhubungan berbasis online.

Untuk setiap blok ini berisi satu set transaksi yang telah terverifikasi serta terkonfirmasi dengan independen yang tidak mungkin untuk dapat memalsukan riwayat dari transaksinya. Terdapat ribuan jenis dari mata uang crypto pada aplikasi crypto saat ini. Salah satu yang terkenal serta berharga yakni Bitcoin yang diciptakan oleh seorang anonim yang bernama Nakamoto Satoshi pada tahun 2008. Berikut ini dapat kami rekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat menjadi referensi anda untuk memulai investasi dengan aplikasi crypto yakni sebagai berikut :

1. TokoCrypto

Aplikasi Crypto

Merupakan sebuah aplikasi crypto terbaik serta terlengkap di Indonesia. Aplikasi ini telah terverifikasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo yang mempunyai tampilan yang mudah untuk digunakan oleh pengguna. TokoCrypto juga menjadi platform exchange digital yang lengkap dengan fitur jual-beli kripto, transaksi asset dari kripto dan lain-lain.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video Terbaik Mudah untuk Pemula

Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni minimal deposit yang rendah senilai Rp. 50.000 serta biaya transaksi jual beli yang sifatnya sangat murah. Tetapi jika anda sering menggunakan kartu kredit, anda tidak dapat melakukan penambahan saldo dengan metode ini, tokoCrypto hanya mendukung metode pembayatan transfer bank dan aplikasi dompet digital OVO.

2. Indodax

Indodax

 

Merupakan sebuah aplikasi crypto terlengkap lain yang telah mendapatkan izin dari BAPPEBTI. Untuk izin yang telah legal, sudah pasti bahwasanya aplikasi ini aman untuk anda gunakan. Seperti halnya pada aplikasi trading yang lain, anda dapat melakukan kegiatan jual beli pada aplikasi ini. Terdapat fitur yang menarik pada aplikasi ini, yakni terdapat analisa chat serta stop loss yang bermanfaat bagi pengguna yakni bagi anda yang masih pemula.

Tetapi pada Indodax tidak seperti dengan TokoCrypto yang memiliki minimum untuk deposit yang rendah. Anda harus menabung dengan minimal Rp. 500 ribu untuk dapat menyetor deposit pada aplikasi ini. Memiliki kelebihan dapat melacak setiap transaksi, baik pembelian ataupun penjualan dengan mudah dengan berbagai perangkat yang anda gunakan.

Aplikasi ini terlindungi dengan multifaktor autentifikasi (2FA), yakni anda dapat melakukan verifikasi via email dan pin dari Google Authenticator. Selain itu transaksi perdagangan pada aplikasi ini bersifat non stop selama 24 jam setiap hari tanpa libur. Untuk melakukan top up, anda dapat melakukannya dengan cepat, efisien dan transaksi anda dapat terjangkau oleh semua bank lokal. Jadi anda dapat menjual aset digital anda dan dapat mengkonversikannya secara instan dan nmudah untuk menjadi rupiah pada rekening anda.

3. Luno

Luno

Aplikasi crypto selanjutnya yakni Luno. Jika anda sering menonton video Youtube dengan gratis, biasanya terdapat iklan aplikasi yang berada di tengah-tengah video. Luno merupakan salah satu iklan pada sela-sela menonton video pada Youtube anda yang menjadi aplikasi untuk membeli crypto yang terkenal di Indonesia.

Baca Juga:  Aplikasi InShot Pro Mod APK Terbaru 2022 Gratis Full Fitur

Memiliki tampilan yang sederhana serta mudah untuk anda pelajari, bahkan untuk anda yang masih awam dan pemula. Untuk deposit, aplikasi crypto ini dapat anda top up dengan minimal Rp 50.000 saja sama seperti TokoCrypto. Aplikasi ini sudah terverifikasi oleh badan resmi, dan juga mewajibkan untuk melakukan verifikasi data dengan sangat lengkap pada calon pengguna. Salah satunya anda wajib untuk melakukan verifikasi wajah seperti melakukan selfie untuk menyamakan wajah anda sesuai KTP.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Aplikasi Crypto Luno telah memfasilitasi penggunanya lebih dari USD 52 Miliar atau Rp 747 Triliun untuk transaksi aset kripto yang aman. Untuk nilai aset yang telah tersimpan oleh pelanggan aplikasi crypto ini sudah mencapai lebih dari USD 1 Miliar atau Rp 14,3 Triliun. Aplikasi crypto ini menargetkan aset kripto kepada lebih dari satu miliar pelanggan pada tahun 2030. Hal ini karena seiring dengan permintaan luar biasa pada aset kripto di berbagai negara. Aplikasi crypto ini dapat anda unduh secara gratis di Playstore dan iOS Store.

4. Upbit

Upbit

Rekomendasi aplikasi crypto nomor empat yakni Upbit. Memiliki julukan sebagai “The Most Trusted Digital Asset Exchange” karena mengusung sebuah teknologi blockchain yang sifatnya mutakhir pada pelayanan keuangannya. Karena menggunakan teknologi yang super aman, maka pada proses verifikasi untuk dapat masuk ke aplikasi crypto ini menjadi sedikit sulit. Terdapat beberapa langkah untuk anda dapat menggunakannya untuk bertransaksi asset kripto.

Meskipun begitu, teknologi yang super aman ini para asset digital para pengguna juga terjamin keamanannya. Aplikasi crypto ini juga termasuk aplikasi yang ringan, sehingga untuk proses transaksinya dapat berjalan cepat dan anda tidak mendapatkan gangguan saat mengaksesnya. Sebagai sebuah bursa aset digital yang teregulasi oleh BAPPEBTI, maka aplikasi ini akan terus memperkenalkan aset digital yang inovatif pada seluruh penggunanya.

Hal ini bertujuan untuk mendukung ekosistem blockchain Indonesia dengan melakukan kolaborasi dengan bursa yang telah teregulasi serta proyek blockchain inovatif. Fitur andalan aplikasi crypto ini yakni pengguna dapat memaksimalkan waktu pada saat bertransaksi pada aplikasi ini yang sama untuk dapat melakukan penarikan dana tanpa menunggu hari kerja (senin-jumat). Aplikasi crypto ini dapat anda unduh secara gratis di Playstore dan iOS Store.

Baca Juga:  Aplikasi Cuaca Terbaik dan Akurat untuk Android 2022

5. Binance

Binance

Selanjutnya untuk aplikasi crypto ini yakni bernama Binance. Aplikasi crypto ini menjadi salah satu aplikasi trading yang sifatnya terbesar. Hal ini karena aplikasi ini memiliki mata uang tersendiri yang bernama Binance Coin. Bagi pada trader, aplikasi ini terkenal dengan biaya transaksi yang rendah serta sistem keamanan berlapis. Bertujuan agar aplikasi crypto ini dapat melindungi dan menjaga aset digital bagi para penggunannya.

Aplikasi crypto ini dapat mendukung 3 jenis order perdagangan yakni limit, market serta stop-limit order. Untuk limit order yang dapat tereksekusi hanya berada pada harga limit yang telah ditetapkan oleh trader. Perintah dari pasar dapat terambil segera pada harga pasar yang terbaik. Pada stop limit order dapat menjadi order yang valid karena hanya pada saat terdapat harga mencapai level tertentu.  

Binance sebagai aplikasi crypto ini akan melakukan proses pembakaran atau burning setiap empat bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk dapat mempertahankan sebuah nilai koin agar tetap kompetitif serta dapat bersaing di pasar kripto. Binance juga akan membeli token yang telah beredar di pasaran dengan jumlah 50%.

Hal ini berarti jika total dari persediaan dari BNB (Binance Coin) sebanyak 200 juta, maka aplikasi crypto ini akan melakukan pembelian kembali sebesar 50% ataupun sebanyak 100 juta jumlah token dari BNB. Koin BNB memiliki fungsi untuk melakukan pembayaran biaya dari perdagangan, pertukaran, pencatatan dan sebagainya pada bursa Binance. Aplikasi crypto ini dapat anda unduh secara gratis di Playstore dan iOS Store.