Aplikasi

Aplikasi Desain Rumah dan Interior Terbaik. Desain Rumah Impian

Apakah anda ingin merancang rumah impian? Atau mungkin anda berencana untuk memulai beberapa proyek renovasi? Anda akan melakukan semuanya sendiri atau beralih ke jasa desain profesional?.  Sebenarnya ada banyak aplikasi di internet yang menawarkan berbagai macam aplikasi desain rumah dan interior terbaik. Namun terkadang orang masih bingung aplikasi mana yang baik dalam mendesain rumah impian. Artikel ini akan membahas tentang apa saja aplikasi desain rumah dan interior terbaik? yuk simak bertikut ini!

7 Aplikasi Desain Rumah dan Interior Terbaik Untuk Komputer?

Ada berbagai aplikasi desain rumah yang dapat anda jumpai di internet yang dapat memberikan ide untuk arsitektur, perhitungan kontruksi, bahkan konsep desain interior yang cocok untuk mendesain rumah impian. Berikut ini adalah daftar aplikasi terbaik untuk meluncurkan proyek desain rumah dan interior yang dapat anda operasikan pada komputer anda :

1. SkechUp

SkechUp merupakan sebuah aplikasi desain rumah 3D yang dapat anda unduh secara gratis komprehensif, serta dapat anda temukan di web. Aplikasi ini termasuk alat desain rumah yang canggih untuk membuatnya tampak seperti anda bergerak menuju rumah masa depan anda. Pada versi gratisnya, sangat cocok anda gunakan sebagai alat desain rumah profesional di bidang arsitektur, atau hanya sekedar menyalurkan hobi. Jika anda sedang membangun ekstensi rumah impian anda dan sangat cocok untuk anda gunakan dalam mengonsepnya. Selain itu, aplikasi ini akan membantu anda dalam menghidupkan setiap aspek desain anda dengan gambar 3Dnya.

2. Floorplanner

Floorplanner merupakan aplikasi desain rumah yang memungkinkan anda untuk mendesain dan mendekorasi ruangan anda dalam bentuk 2D dan 3D. Aplikasi ini dapat anda gunakan baik dalam keadaan online tanpa harus menguduh terlebih dahulu. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu memiliki fitur menarik dan sangat baik serta dapat beralih untuk melihat dan medekorasi ruang dalam mode 3D. Tetapi kekurangannya yaitu terdapat beberapa iklan yang dapat menggangu proses desain anda.  aplikasi ini mudah untuk anda gunakan dan mudah untuk dipahami. Jadi, jika anda tidak perlu belajar terlalu rumit untuk mengoperasikan aplikasi ini. Oleh karena itu, aplikasi ini adalah pilihan yang bagus, serta cocok untuk anda yang sedang mencoba mendesain rumah.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Novel Gratis dan Terbaik di Android 2022

3. SmartDraw

Smart Draw merupakan aplikasi desain rumah canggih dalam dunia arsitektur. Aplikasi ini cukup mudah untuk dipelajari sehingga semua orang dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini cukup canggih untuk memfasilitasi desain yang rumit bagi desainer yang lebih profesional. Fungsi untuk mendesain denah lantai dan denah ruang independen di sertakan dalam diagram alir. Sehingga anda dapat mendesain ruang kantor, apartmene, kamar, bahkan desain perumahan. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu, penggunaan aplikasi dengan mode gratis hanya untuk tujuh hari pertama, selanjutnya jika anda ingin menggunakan aplikasi ini lebih lama. Anda dapat mengupgradenya ke mode premium denganberlanggana setiap bulannya.

4. HomeByMe

HomeByMe merupakan salah satu aplikasi desain rumah favorit semua orang. Sejauh ini, aplikasi ini dapat diakses secara gratis dan begitu juga penggunaan semua fiturnya. Cara kerja dari aplikasi deran rumah jenis ini cukup mudah, karena memiliki fitur yang mudah dipahami. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu anda dapat merencanakan desain mulai awal hingga akhir. Selain itu, memiliki akses ke furnitur dan dekorasi aktual yang anda gunakan untuk menciptakan ruang anda secara imajinatif. Seperti Planner 5D, anda bisa beralih ke tampilan 2D dan 3D setelah anda menyelesaikan desain rumah dan mendesain dengan tampilan secara detail. Anda bisa mulai dengan dekorasi dan menekan ‘ringkasan’ dan apliaksi ini akan menghasilkan denah lantai dengan semua perabotan.

5. Roomstyler 3D Home Planner

Ada banyak hal yang disukai pengguna tentang Roomstyler. Aplikasi desain rumah jenis ini hampir sama dengan HomebyMe, karena dengan kemudahan dalam penggunaannya. Sehingga banyak arsitektur tertarik menggunakan aplikasi ini, bahkan sangat mudah karena memiliki fitur yang mudah dipahami. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu memiliki video tutorial yang tersedia untuk setiap pertanyaan yang mungkin anda miliki tentang penggunaannya. Selain itu, keuntungan lainnya yaitu anda dapat membuat ruangan khusus dengan cepat, bahkan hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk melengkapi ruangan dengan menggunakan produk dari merek asli. Artinya setelah anda selesai mendesainnya, anda dapat membeli barang-barang dengan merek produk yang anda rancang sendiri untuk mewujudkan desain anda.

6. DFS Room Planner

DFS Room Planner merupakan aplikasi desain rumah sekaligus interior terbaik yang dapat anda gunakan untuk mewujudkan rumah impian anda. Aplikasi DFS ini dapat anda gunakan untuk mendesain ulang ruangan yang sangat ideal atau dalam pembuatan desain baru. Anda bisa menggunakan tampilan 2D dan tampilan 3D yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Selanjutnya anda dapat memasukkan ukuran dan menentukan warna dinding serta warna dasar lantai. Anda bahkan dapat menambahkan aksesoris untuk mempercantik ruangan, plus mencoba dengan beragai dekorasi untuk melengkapi interior ruangan.

Baca Juga:  Aplikasi YoWhatsApp Mod APK Terbaru 2022

7. AutoCAD

AutoCAD merupakan aplikasi desain rumah andalan para arsitektur profesional dalam mendesain berbagai rumah impian klien. Aplikasi desain rumah ini berguna untuk pemrogaman desain gambar 2D dan 3D, dan draft. Selain itu, apliaksi ini di rancang dan didistribusikan oleh Autodesk Inc, dan menjadi salah satu sistem CAD pertama untuk komputer.

6 Aplikasi Desain Rumah dan Interior Terbaik Untuk Android dan iOs

Perbaikan rumah dan desain rumah adalah topik besar. Semuanya tergantung pada ukuran proyek anda, ada banyak jenis aplikasi desain rumah yang dapat anda pasang dalam ponsel. Berikut adalah daftar aplikasi desain rumah dan interior terbaik untuk android dan iOs :

1. Homesyler

Homestyler ini menjadi salah satu dari beberapa aplikasi desain rumah gratis yang dapat membantu anda mencapai ruah impian. Selain itu, pada aplikasi ini terdapat fitur desain interior di antara semua aplikai dan permainan desain interior yang menarik. Setelah anda membuat desain rumah anda dapat menyimpan dan di bagikan kepada teman atau bahkan ke sosial media kamu. Arsitektur sering menggunakan aplikasi ini dalam merancang gedung/rumah dengan gambar 3D serta melakukan desain tata letak ruang virtual dengan menggunakan Tools yang telah di sediakan.

2. Planner 5D

Planner 5D ini merupakan aplikasi desain rumah yang mempunyai tampilan terbaik. Seperti versi gratis pada Sketch Up. Aplikasi ini dapat dimulai dengan menggunakan template yang sempurna untuk menyusun denah lantai dengan baik dan cepat. Apa keunggulan dari aplikasi ini? Aplikasi ini dapat anda gunakan pada smartphone atau bahkan iPad anda saat anda sedang bepergian. Anda dapat memulai menggunakan aplikasi desain rum ini dengan menyesuaikan bentuk, ukuran, bahan, dan warna lantai untuk menghasilkan model  rumah impian yang sempurna.

Setelah anda mendesain sesuai dengan keiginan, anda dapat beralih ke tampilan 3D untuk melihat hasil dari desain rumah anda. Ada satu kelemahan yang dimiliki yakni jika anda ingin menggunakan furnitur dalam aplikasi, anda harus membeli terlebih dahulu untuk membuka semua fitur yang tersedia. Aspek desain dapat anda ubah seperti warna dan tekstur lain, dan anda siap untuk membagikannya dan mencetak hasil desain anda.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video Terbaik Mudah untuk Pemula

3. Room Scan Pro

RoomScan merupakan aplikasi desain rumah yang memanfaatkan software iPhone, terintegrasi untuk memantau ketinggian, sudut, serta latar belakang gambar dinding. Aplikasi ini menghasilkan tata letak lantai, denah 3D dengan proses perencanaan dan menggambar secara manual. Aplikasi ini juga menyediakan fungsi-fungsi lain seperti pemindaian realitas yang disempurnakan dari Exteriorscan & PlotScan. Room ini hanya dapat di unduh secara gratis pada iPhone saja. Namun jika anda ingin membuka semua fitur yang tersedia, anda dapat beralih ke versi premium dengan biaya $ 8.49.

4. MagicPlan

MagicPlan merupakan aplikasi desain rumah yang dapat anda gunakan pada perangkat Android dan iOs, serta dapat membuat denah lantai untuk gambar. Hal ini dapat membuat arsitektur ruang menjadi mudah tanpa pengukuran atau gambar. Aplikasi ini menampilkan fitur fungsional lainnya seperti pipa ledeng peralatan listrik, dll yang dapat menjadi perhitungan komponen rumah lainnya. Untuk info lebih lanjut, tonton tutorialnya pada aplikasi Youtube!

5. Houzz

Houzz merupakan aplikasi desain rumah yang menjadi layanan referensi yang sangat baik serta menawarkan konsep inspirasional. Aplikasi ini merupakan rujukan dari banyak arsitektur pada produk desainer. Dengan fitur kreativitas, aplikasi ini memiliki arsip desain yang luas, proyek-proyek baru dan peringkat produk dan merupakan alat desain interior. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu  aplikasi dengan versi gratis yang mudah di gunakan untuk membuat sebuah ruangan. Selain itu, aplikasi ini menawarkan anda kesempatan untuk melihat para profesional dari bidang anda seperti desainer, arsitek dan distributor.

6. Foyr Neo

Foyr Neo merupakan aplikasi desain rumah yang memulai membuat gambar dengan model sketsa gambar 2D  untuk membuat lantai dasar. Kemudian dapat langsung dialihkan ke gambar 3D untuk menambahkan lebih banyak informasi dan membuat ruangan lebih terlihat estetik. Alat terbaik intuk mengubah visi anda menjadi realisasi foto dalam hitungan menit, dari denah 2D hingga prototipe 3D. Aplikasi ini berisi berbagai gaya furnitur ruang tamu, kamar mandi, tempat kerja, dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat anda dapatkan di windows, Mac atau browser ap.