Aplikasi

Aplikasi Download Music Offline Terbaik Gratis. Wajib Anda Coba!

Music merupakan salah satu hiburan yang dapat anda putar secara berkala. Pada zaman layanan yang serba streaming dan stasiun radio online. Anda tidak perlu lagi mencari dan membuat koleksi music anda sendiri. Namun, streaming music secara eksklusif hanya dapat anda gunakan jika anda terhubung dengan internet. Jadi jika anda ingin bepergian atau kehabisan paket data, anda pasti ingin mengunduh music favorit untuk didengarkan secara offline. Untungnya, saat ini ada sejumlah layanan yang menawarkan fitur aplikasi download music untuk mengunduh music favorit anda. Dengan demikian, anda dapat menikmati music selama perjalanan untuk menghibur diri dalam perjalanan jauh tanpa harus khawatir tentang koneksi internet. Apa saja daftar aplikasi download music nya?

Daftar Aplikasi Download Music Gratis Untuk Android dan Ios

Mendengarkan music kini menjadi keseharian masyarakat terutama anak muda. Kebanyakan orang memilih untuk mendengarkan music secara streaming karena dinilai praktis tanpa mendownloadnya terlebih dahulu. Namun, jika anda kehilangan koneksi internet atau ingin menghemat kuota data, anda bisa mendownload music untuk anda dengarkan secara offline tanpa menggunakan jaringan internet. Berikut rekomendasi aplikasi download music offline secara gratis yang wajib anda coba :

1. Spotify

Spotify merupakan salah satu layanan streaming music paling popular serta salah satu aplikasi download music secara offline yang paling hits. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi download music terbaik untuk menemukan music baru, dengan mesin penemuan yang hebat untuk di dengarkan. Selain itu, spotify telah membuatnya sangat mudah untuk membuat, berbagi, dan menyematkan daftar putar music. Ada banyak pilihan genre music, jadi apapun selera music anda, spotify siap membantu anda menemukan music favoritmu. Anda dapat mendengarkan maupun medownload music secara gratis namun kekurangannya banyak iklan yang mungkin sedikit mengganggu anda. Dan jika anda memilih paket Spotify premium, anda dapat mengunduh music, album, atau daftar putar apapun secara offline di aplikasi. Perlu diingat bahwa meskipun lagu-lagu ini offline, anda akan kehilangan akses jika anda berhenti membayar tagihan bulanan untuk Spotify premium.

2. Apple Music

Jika anda telah sepenuhnya menggunakan fitur aplikasi di Apple, Apple Music merupakan pilihan terbaik anda. Apple Music adalah sebuah pilihan aplikasi download music terbaik untuk pengguna iOs. Apple Music tidak seperti spotify, layanan ini tidak di lengkapi dengan versi gratis. Jadi anda harus membayar sekitar $9,99/bulan untuk dapat mendengarkan dan mendownload music secara offline. Sangat mudah untuk membuat koleksi music offline dengan Apple Music ini. Anda dapat pergi ke pengaturan-pilih dan aktifkan unduhan otomatis. Jadi ketika anda menambahkan apapun ke daftar favorit anda, otomatis di unduh langsung pada perangkat anda.

Baca Juga:  7 Aplikasi Investasi Terbaik Bagi Pemula dan Tercatat di OJK

3. YMusic

YMusic merupakan salah satu aplikasi download music yang lebih elegan dan tampak resmi. Aplikasi download music satu ini memungkinkan anda memutar video YouTube apapun sebagai file audio. Bahkan dapat memungkinkan anda menjalankannya  di latar belakang ponsel anda. Yang paling menarik di sini adalah anda juga bisa mengunduh video sebagai file audio. Anda juga memiliki opsi untuk mengunduhnya dalam format MP4 dan MP3, dan anda memiliki daftar putar yang bagus. Aplikasi download music ini dapat memungkinkan anda mengelola file music seperti yang anda lakukan di aplikasi pemutar music. Lagu yang di unduh akan otomatis disimpan ke ponsel anda, sehingga anda dengan mudah mengaksesnya melalui pemutar music favorit anda. Dari semua opsi dalam daftar ini, YMusic adalah aplikasi download music paling nyaman (meskipun harus mengunduhnya dari luar Play store).

4. NewPipe

NewPipe merupakan aplikasi download music secara offline. Aplikasi Newpipe bersumber terbuka dan terus di tingkatkan untuk mengupdate beragam genre music. Aplikasi ini juga mendukung unduhan SoundCloud, MediaCCC, Bndcamp, dan FramaTube. Secara deuflat, apliaksi ini terbuka sebagai frontend YouTube. Cukup pilih video yang inginkan, lalu klik ikon unduh di kanan atas dan pilih format MP4 atau MP3. Untuk mengubah ke SoundCloud atau Bandcamp, ketuk ikon menu di sudut kiri atas, lalu klik ikon merah besar “NewPipe” di bagian atas dan pilih layanan yang anda inginkan.

5. GTunes Music downloader

GTunes merupakan salah satu aplikasi download music lain yang harus anda dapatkan dari Play Store yang mencari melalui beberapa domain besar. Anda dapat menemukan jutaan artis dan genre lagu lintas generasi. Opsi pencarianya cukup sederhana, anda cukup mengetik music yang anda cari, lalu klik ikon download, maka otomatis music akan masuk ke daftar putar lagu anda. GTunes juga memiliki daftar music bawaannya sendiri, dan bahkan memungkinkan anda memangkas music anda dan mengatur sebagai nada dering.

6. 4Shared

4Shared merupakan aplikasi download music paling popular di jamannya. Aplikasi ini dikenal cukup lama di kalangan para penggemar music semua genre. Karena 4shared ini memiliki ratusan koleksi lagu yang super lengkap, sehingga anda dapat mendownloadnya untuk anda dengarkan secara offline. 4Shared menjadi aplikasi download music paling favorit sebelum adanya trend streaming music secara online. Namun, aplikasi ini tetap banyak digunakan oleh semua orang karena kemudahan dalam mengunduh music secara gratis tanpa berlangganan setiap bulannya.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Terbukti dan Terpercaya 2022

7. Free Music Downloader

Free Music Downloader merupakan aplikasi download music yang mempunyai ribuan koleksi lagu lama maupun terbaru. Aplikasi ini dapat anda unduh di Google Play Store dengan penyimpanan yang kecil sehingga ringan untuk semua Hp. Kelebihan dari aplikasi download music ini, anda dapat memilih kualitas audio yang akan anda download. Sehingga anda tidak khawatir akan jumlah penyimpanan file yang terlalu besar.

8. TubeMate

Terkadang beberapa aplikasi terbaik untuk mengunduh music gratis adalah aplikasi yang bahkan tidak di rancang khusus untuk tujuan itu. TubeMate merupakan aplikasi download musik yang memungkinkan anda mengunduh video Youtube dalam sejumlah format, termasuk audio saja. Seperti yang mungkin anda sadari, YouTube adalah salah satu tempat terbaik untuk mendengarkan music favorit anda. Dan berkat TubeMate, ini adalah salah satu aplikasi download music terbaik untuk mengunduh music favoritmu secara offline. Anda dapat mengunduh apliaksi TubeMate dari situs resminya, tetapi Google tidak mengizinkan aplikasi ini karena copyright dari YouTube. Saat anda mencoba mengunduh vide sebagai audio (MP4 atau MP3), anda juga akan di minta untuk mengunduh MP3 Video Converter. Yang di sinkronkan dengan TubeMate untuk mengonversi video ke audio.

9. Audiomack

Audiomack merupakan aplikasi download music serta sebagai platform penemuan dan berbagi music segala genre secara gratis. Platform ini menawarkan layanan straming secara gratis bagi artis yang sedang naik daun untuk berbagi music mereka. Selain itu, aplikasi download music satu ini dapat menampilkan kagu-lagu dari hampir setiap genre. Meskipun Sebagian besar menawarkan hip-hop, rap, R&B, dan EDM. Anda bisa mendengarkan lagu-lagu ini dalam satu aplikasi atau mengunduhnya ke perangkat anda dalam semua format popular. Audiomack dapat anda dapatkan pada Google Play Store dan App Store secara gratis tanpa pembelian aplikasi. Cara mendownload music dengan Audiomack : 1. Cari lagu yang ingin anda unduh, lalu klik tga titik bertikal. 2. Tekan dan tambah ke unduhan. Music favorit anda siap untuk anda dengarkan secara offline.

10. Audials Play

Audials Play merupakan aplikasi download music yang sedikit berbeda dari aplikasi lain. Audial ini Kembali ke era sebelumnya, yaitu merekam lagu dari radio menggunakan kaset. Selain itu, aplikasi download music ini memungkinkan anda untuk merekam lagu dari berbagai stasiun radio. Kemudian anda dapat mengunduh music tersebut sebagai file MP3 langsung ke perangkat anda. Adapun cara untuk merekam dan mendownload music dengan aplikasi Audials ini. 1. Temukan stasiun radio yang ingin anda dengarkan, dan tunggu sampai music yang anda sukai di putar. 2. Klik ikon titik tiga, dan pilih rekam lagu. 3. Tunggu sampai music berakhir, lalu ketuk stop recording. Dan file ini sekarang akan tersedia untuk anda unduh. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu pengguna bekerja 2x lipat jika ingin mengunduh music yang di inginkan. Pertama merekam terlebih dahulu, kemudian mendownloadnya. Selain itu, penyimpanan file akan berubah menjadi 2x lipat untuk merekam dan mendownload music.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik yang Patut Dicoba

11. SONGily

SONGily hadir sebagai salah satu aplikasi download music gratis dari Play sote dan apliaksi Pro yang tersedia dari situs SONGily. Aplikasi SONGily ini memiliki basis data music yang besar, tetapi Sebagian besar lagunya gratis, sehingga anda dapat menikmatinya tanpa membayar. Akan tetapi sebagian besar pada versi gratisnya adalah sampul remix, dan versi livenya legal untuk di distribusikan dan di unduh. Selain itu, SONGily juga berfungsi ganda sebagai pemutar music sehingga anda dapat memutar semua music favorit anda dalam satu aplikasi.

Berikut cara untuk mendownload music dengan menggunakan aplikasi SONGily ini. 1. Buka aplikasi dan pilih wilayah anda dengan menekan ikon titi tiga di kiri atas layer. 2. Cari lagu yang ingin anda unduh dengan mengetuk ikon kaca pembesar. 3. Ketuk lagu dan kemudian temukan versi yang inin anda unduh. Jika anda terhubung ke internet, anda akan dapat melakukannya streaming untuk memeriksa lagu mana yang terbaik. 4. Setelah anda menemukan versi terbaik, klik lagu dan klik ikon unduh.

12. Amazon Music

Amazon Music merupakan aplikasi download music yang dapat memberi akses pelanggan lagu bebas iklan. Aplikasi Amazon ini, dapat anda gunakan untuk memutar music secara online secara gratis namun dengan beberapa iklan di antara musiknya. Hampir sama dengan aplikasi lainnya, Amazon Music ini dapat anda gunakan untuk mendownload music favorit tanpa batasan. Anda juga dapat menggunakan versi premiumnya untuk mendengarkan dan mendownload music tanpa iklan yang mengganggu. Dapatkan aplikasi ini di Play Store maupun AppStore di Hp anda.