Aplikasi

Aplikasi Download Status Whatsapp, Simpan Status Dengan Satu Klik!

Kalian sedang mencari cara tentang bagaimana cara mendownload status WhatsApp? Atau hanya sekedar ingin tahu apa saja daftar aplikasi download status WhatsApp? Atau memang benar-benar mencari rekomendasi aplikasi download status WhatsApp sebelum mendownloadnya? Kalian mengunjungi situs yang tepat.

Hampir semua platform media sosial menyediakan fitur “cerita” untuk berbagai cerita keseharian pengguna media sosial. Meskipun platform yang berbeda menyebutnya dengan nama yang berbeda seperti (status, story, cerita, dll). Contohnya pada aplikasi WhatsApp yang menyebut cerita sebagai “status”. Pada dasarnya status akan menghilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa melihat status teman kamu dengan cara mendownloadnya. Kamu bisa memanfaatkan beberapa daftar aplikasi download status WhatsApp di Play Store dan AppStore Hpmu.

Status WhatsApp dapat memungkinkan kamu untuk berbagai file media story dengan kontak di akun whatsappmu. Ini merupakan fitur yang sangat berguna tetapi tidak memungkinkan kamu untik mengunduh foto dan video dari status orang lain. Itulah mengapa kamu memerlukan aplikasi khusus untuk melakukan hal ini untuk menyimpan status orang lain. Kini ada beberapa aplikasi download status WhatsApp yang dapat mendukung untuk menyimpan atau mendownload status tanpa ribet. cukup dengan membuka status lalu mendownloadnya. Berikut daftar aplikasi download status WhatsApp yang dapat kamu coba!

Aplikasi Download Status WhatsApp Terbaik Yang Dapat Kamu Coba Sekarang

Untuk kalian yang ingin mengunduh video atau gambar dari status WhatsApp teman kamu, kita tidak bisa langsung mendownloadnya begitu saya. Karena untuk aplikasi WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur download story. Oleh karena itu, membutuhkan aplikasi lain untuk bisa mendownlodnya. Apa saja aplikasinya? Berikut kami merangkumnya dalam 6 aplikasi download status WhatsApp yang dapat kamu manfaatkan.

1. Status Saver

Status Saver merupakan aplikasi download status WhatsApp yang mungkin sudah banyak di kenal banyak orang. Dengan Status Saver ini, kamu dapat mendownload story teman kamu sebanyak yang kamu inginkan. Aplikasi ini hanya berfungsi untuk mendownload status WhatsApp saja. Akan tetapi aplikasi ini juga dapat mendownload status dari WhatsApp business tidak hanya akun WhatsApp stkamur saja. Hal ini yang menjadi kelebihan dari Status Saver ini.

Baca Juga:  Aplikasi Email: Sejarah dan Cara Kerjanya

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membagikan ulang status teman kamu tanpa harus kamu simpan ke galeri terlebih dahulu. Status Saver memiliki banyak fitur keren dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan dari status WhatsApp orang lain. Aplikasi ini tergolong ringan yang memiliki tampilan depan yang sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam menyimpan, berbagi, dan memposting ulang. Maka tidak heran jika aplikasi ini banyak di gunakan oleh banyak orang.

Berikut cara penggunaan aplikasi Status Saver :

  • Pertama, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Status Saver pada Play Store atau AppStore.
  • Kemudian, buka status WhatsApp yang akan kamu download
  • Selanjutnya, buka aplikasi status saver ini lalu klik fitur “Save” pada status WhatsApp yang kamu inginkan.
  • Dengan otomatis status tersebut tersimpan di galeri ponsel kamu.

2. Status Saver For WhatsApp

aplikasi download status WhatsApp

Status Saver for Whatapp merupakan aplikasi download status WhatsApp yang mungkin hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini dapat memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mendownload status WhatsApp yang telah mereka lihat dan menyimpannya ke penyimpanan internal Hp kamu. Aplikasi Download Status WhatsApp versi ini tersedia di Play Store yang di dukung dengan sebagian besar versi OS Android. Terlebih lagi, aplikasi ini dapat menyimpan status WhatsApp yang di lihat untuk waktu yang lebih lama dan status masih akan tersedia bahkan setelah 24 jam.

Selain itu, aplikasi ini tersedia dengan tab yang berbeda bagi kamu untuk melihat dan menyimpan gambar dan videi. Kamu juga dapat memilih beberapa status dan menyimpannya di galeri ponsel kamu. Ini juga dapat di gunakan untuk memposting ulang fuile media pada status WhatsApp kamu sendiri.

3. WhatsApp Save

WhatsApp Save merupakan aplikasi download status WhatsApp khusus pengguna iOs yang memungkinkan untuk menyimpan status WhatsApp ke penyimpanan lokal mereka. Aplikasi gratis yang di rancang khusus untuk iPad dan iPhone. Selain itu WhatsApp Save ini memiliki tampilan depan yang intuitif dan mendukung banyak fitur yang mengesankan. Terlebih lagi WhatsApp save ini mendukung WA bisnis. Jadi kamu akan menggunakan satu aplikasi untuk menyimpan status dari aplikasi resmi dan aplikasi WhatsApp bisnis.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video PowerDirector Pro Mod Tanpa WaterMark

4. Status Downloader

aplikasi download status WhatsApp

Status Downloader merupakan salah satu aplikasi download status WhatsApp yang memungkinkan kamu menyimpnan status WhatsApp untuk di posting ulang. Aplikasi ini juga dapat mempertahankan status WhatsApp untuk waktu yang lebih lama, bahkan ketika teman kamu telah menghapus status tersebut. Aplikasi ini dapat di gunakan pada pengguna Android dan bekerja cepat di semua perangkat. Selain itu, Status Downloader ini memiliki tampilan yang unik dan menyediakan lebih banyak fitur sehingga menjadi aplikasi favorit banyak orang.

Terus bagaimana cara pakai aplikasi download status WhatsApp versi ini? Yuk ikutin cara berikut ini!

  • Download aplikasi status downloader terlebih dahulu pada Play Store maupun App store, lalu instal
  • Kemudian buka aplikasi Status Downloader
  • Silahkan buka status WhatsApp yang ingin kamu simpan atau download
  • Klik ikon “+”. Lalu klik fitur “save” untuk menyimpan status temanmu. Secara otomatis status akan di simpan pada galeri kamu.
  • Jika kamu ingin melihat hasil downloadmu, silahkan buka galeri pada perangkat ponsel kamu. Selesai, cukup mudah kan!

5. Status Downloader for WhatsApp

aplikasi download status WhatsApp

Status Downloader for WhatsApp merupakan aplikasi download status WhatsApp yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun aplikasi ini berbeda, karena berasal dari developer berbeda. Aplikasi download status WhatsApp ini termasuk yang sangat ringan karena memiliki ukuran yang lebih kecil di bandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Cara pakainya juga terbilang mirip dengan aplikasi yang lainnya. Cukup buka status yang ingin kamu download, lalu masuk ke aplikasinya dan otomatis muncul menu download. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis tanpa pembelian aplikasi. Selain itu, aplikasi downlod status WhatsApp ini juga bebas untuk mendownload foto, video, GIF dari status WhatsApp teman kamu. Kamu juga bisa langsung membagikan status tersebut ke jejaring media sosial lainnya.

6. WhatsAssist

WhatsAssist merupakan salah satu aplikasi download status WhatsApp yang dapat kamu manfaatkan untuk membantu menyimpan status teman kamu. Penggunaan aplikasi download status WhatsApp ini cukup sederhana, yaitu dengan berpindah dari status WhatsApp hanya dengan mengusap layer aplikasi saja. Kelebihan yang kamu dapat dari aplikasi ini yaitu kamu dapat mendownload lebih dari satu status dalam satu kali download. Hampir sama dengan aplikasi lainnya, kamu juga dapat membagikan status WhatsApp ke media sosial lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Cari Pacar Terbaik untuk Para Jomblo Wajib Punya

Cara Lain Simpan Story WhatsApp Tanpa Menggunakan Aplikasi Download Status WhatsApp

Teruntuk kamu yang ingin menyimpan status teman kamu namun tidak ingin download aplikasi download status WhatsApp. Mungkin karena alasan penyimpanan perangkat penuh. Pasti kamu bertanya-tanya, apakah bisa menyimpan status tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga? Tenang, ada cara lain untuk kamu yang ingin menyimpan foto atau video pada status WhatsApp temanmu tanpa menggunakan aplikasi. Bagaimana caranya? Yuk simak cara dibawah ini!

  • Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp pada perangkatmu
  • Buka fitur “Status WhatsApp” dan buka status temanmu yang ingin kamu simpan.
  • Tonton dan tunggu sampai habis status yang kamu inginkan
  • Jika sudah selesai kamu tonton, silahkan buka menu “File Manager” pada perangkatmu.
  • Klik ikon titik tiga pada perangkat ponselmu
  • Klik fitur “Tampilkan Berkas Tersembunyi”. Lihat contoh di bawah!

Download Status Whatsapp

  • Setelah sudah di tampilkan, cari folder WhatsApp pada File Manager kamu
  • Cari folder Status, kemudian cari foto atau video yang ingin kamu simpan
  • Klik foto atau video lalu klik fitur “Copy”, kemudian “ Paste” pada folder di galeri kamu. Maka secara otomatis status akan tersimpan pada galerimu.

Cara mendownload Status WhatsApp Melalui PC Tanpa Aplikasi

Selain beberapa aplikasi download status WhatsApp yang sudah kami rekomendasikan di atas, mungkin kamu masih bertanya-tanya apakah bisa mendownload status WhatsApp melalui PC dan tanpa aplikasi?. Tenang, kamu juga bisa mendownload status dengan menggunakan PC loh! Berikut cara penggunaannya!

  • Pertama, silahkan kamu ketik situs website “WhatsApp Web” di Google pada perangkat kamu
  • Silahkan login WhatsApp dengan cara “Scan Barcode”. Arahkan Hp kamu untuk melakukan scan dan proses login. Tunggu hingga login berhasil
  • Setelah Login berhasil, silahkan buka fitur status. Lalu pilih status yang ingin kamu download
  • Selanjutnya, klik status tersebut dan klik kanan pada perangkat kamu lalu cari opsi “Save As Video” pada layer.
  • Silahkan masukkan nama atau sesuai dengan preferensi. Lalu klik ikon “Save
  • Secara otomatis status WhatsApp temanmu tersimpan di PC kamu.