Aplikasi

Aplikasi Download Video YouTube. Tanpa Takut Boros Kuota!

YouTube merupakan platform berbagi video popular yang membantu pengguna untuk menonton, menyukai, berkomentar, dan mengunggah video. Anda dapat mengakses video dari PC, tablet, ponsel, maupun laptop. Meskipun YouTube telah menyediakan fitur untuk ditonton secara offline, namun sebagian orang ingin mendownloadnya untuk di tonton Bersama secara offline. Oleh karena itu, anda memerlukan aplikasi lain untuk mendownload video YouTube. Anda dapat menggunakan aplikasi download video YouTube untuk mengunduh video dalam berbagai format, termasuk MP3 dan MP4. Aplikasi yang mudah digunakan ini mendukung resolusi HD atau dengan kualitas tinggi dan rendah yang sesuai dengan kebutuhan anda.

13 Daftar Aplikasi Download Video Youtube Gratis, Tercepat Tahun 2022

Berikut ini adalah daftar aplikasi download video YouTube teratas, dengan fitur-fitur popular dan tautan situs webnya. Daftar aplikasi download bideo YouTube ini gratis dapat anda gunakan dengan bebas. Apa saja aplikasinya? Simak ulasan di bawah ini!

1. Savefrom.net

Savefrom.net merupakan salah satu aplikasi download video YouTube popular yang di kenal banyak orang. Anda dapat mengunduh klip dari berbagai situs web utama termasuk YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter. Selain itu, anda dapat mengunduh video baik secara langsung dari situs web, dengan menggunakan ekstensi browser, atau menggunakan aplikasi seluler. Aplikasi download video YouTube ini hampir bertindak seperti browser dan memungkinkan anda mengarahkan ke berbagai situs web. Jika ada video yang dapat di unduh pada halaman, tombol di sudut kanan bawah akan berubah menjadi hijau.

Selain itu, anda bisa menekan tombol yang sama untuk memulai proses pengunduhan. Kekurangan dari aplikasi ini, yaitu ada iklan dalam versi gratis aplikasi ini, dan anda harus membeli versi premium untuk menghilangkannya. Berikut cara mengunduh video YouTube dengan menggunakan Savefrom.net. 1. Arahkan ke video yang di inginkan atau tempel URL nya. 2. Klik pada tombol hijau di dekat sudut kanan bawah, pilih apakah anda ingin mengunduh versi video atau audio. 3. Klik pada tab “Download” dari menu di bagian bawah untuk melihat klip yang telah di unduh.

2. Videoder

Videoder merupakan aplikasi download video YouTube terbaik untuk Android. Anda dapat memilih dari berbagai situs untuk mengunduh video, seperti Youtube, Facebook, dan Instagram. Videoder memungkinkan anda untuk streaming dan mengunduh video dalam beberapa format. Anda dapat memilih dari kualitas apapun yang anda sukai. Selain itu, anda juga dapat membagikan video dari dalam aplikasi. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu menawarkan kesepatan unduh yang lebih cepat dan juga mengemas berbagai tema, mode malam, pemutar video bawaan, dll.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video Terbaik Mudah untuk Pemula

Videoder tidak tersedia di Google Play Store, tetapi anda dapat mengunduh aplikasinya secara gratis dari situs resminya dan menginstalnya di smartphone anda. Aplikasi Videoder ini tidak memiliki pembelian dalam aplikasi, tetapi berisi banyak iklan. Namun, anda dapat menghapus iklan jika anda membeli Videoder Premium yang tersedia di Play Store.

3. ArkTube

apliaksi download video

ArkTube merupaka apliaksi download video YouTube yangf bebas iklan dab mudah di gunakan untuk android. Apliaksi ArkTube ini termasuk aplikasi sangat ringan. Tidak seperti aplikasi download video YouTube lannnya. Aplikasi ini memiliki kelebihan, yaitu apliaksi ini memiliki fitur yang lengkap sehingga dapat memudahkan anda dalam mendownload video Youtube. Dengan aplikasi ArkTube ini, kamu bisa mengunduh video Youtube dengan bebas tanpa terganggu iklan di dalamnya. Selain itu, aplikasi ini dapat menyesuaikan jumlah kuota dan spesifikasi Hp penggunanya tanpa mengaturnya terlebih dahulu. Namun, aplikasi ArkTube ini tidak tersedia di Google Play Store. Namun anda tetap bisa menggunakannya melalui situs resminya di Internet.

4. InsTube

InsTube merupakan aplikasi download video YouTube kaya fitur untuk pengguna Android. Aplikasi ini juga bisa mengunduh video dari situs popular lainnya seperti Instagram, Twitter dll. Anda dapat memilih kualitas video YouTube sebelum mengunduhnya mulai dari 240p hingga 1080p. anda bahkan dapat mengunduh video Youtube ke aplikasi InsTube hanya dengan menyalin URL saja. Selain itu, aplikasi download video YouTube ini dapat di sesuaikan, dengan menambahkan bookmark dan juga membuat ruang tersembunyi untuk menyembunyikan video apapun jika anda mau.

5. VidMate App

VidMate merupakan aplikasi download video YouTube android yang luar biasa. Aplikasi download video YouTube ini sangat handal untuk mengunduh vidio. Anda dapat mencari file berdasarkan kategori berbeda seperti film, music, dan acara TV, atau langsung mencari file apapun dari pencariannya. Aplikasi VidMate memberi anda kecepatan pengunduhan video yang super cepat, tetapi anda juga bisa menyesuaikan kecepatan. Selain itu, anda juga dapat memilih lokasi pengunduhan yang di sukai dalam pengaturan pengunduhannya. VidMate ini menyertakan pemutar video bawaan, dan anda juga dapat membuat ruang terenkripsi dalam aplikasi untuk menyembunyikan video.

Baca Juga:  Aplikasi Pembuat Logo Gratis Online Terbaik Untuk Pemula

Berikut cara menggunakan aplikasi download video YouTube. 1. Buka aplikasi dan klik situs seluler Youtube di aplikasi 2 cari video yang ingin anda unduh dan klik ikon merah pada tampilan. 3. Pilih kualitas video anda dan ketuk ikon “Download”, video anda akan mulai di download.

6. YT3 YouTube Downloader

aplikasi download video

YT3 merupakan aplikasi download video YouTube android yang sangat sederhana , dimana anda dapat mengunduh video dalam format MP3 dan MP4. Aplikasi YT3 ini memiliki tampilan yang sederhana serta mudah untuk di operasikan. Tombol pratinjau memungkinkan anda mengintip video sebelum mengunduhnya. Aplikasi ini memungkinkan kecepatan unduh lebih cepat dan semua yang anda unduh akan di simpan di folder unduh. Selain itu, YT3 ini dapat mengunduh video berkualitas rendah atau tinggi. Tidak seperti aplikasi lainnya, YT3 ini hanya dapat mengunduh music dan video dari YouTube.

Berikut cara penggunaan aplikasi download video YouTube ini : 1. Buka aplikasi dan cari video yang ingin anda unduh. 2. Pilih opsi unduh file MP3 atau MP4 yang di tampilkan di sisi kanan video, anda juga dapat memiliki pratinjau audio sebelum mengunduhnya. 3. Anda juga dapat membagikan video dari aplikasi YouTube ke pengunduh YT3 untuk mengunduhnya.

7. TubeMate

TubeMate merupakan salah satu aplikasi download video YouTube gratis terbaik lainnya. Aplikasi Tubemate ini memiliki tampilan depan yang elegan sehingga mudah untuk di gunakan. TubeMate juga menawarkan anda opsi untuk memilih kualitas dan format file video sebelum mengunduhnya. Video yang di unduh akan di simpan pada memori ponsel anda secara otomatis. Anda juga dapat memilih untuk mengunduh video Youtube dalam format MP3, tetapi memerlukan apliaksi converter video MP3 tambahan. Secara keseluruhan, TubeMate adalah aplikasi download video YouTube terbaik unituk Android, tetapi anda harus bersabar karena banyak iklan yang mengganggu.

8. By Click Downloader

By Click Downloader merupakan aplikasi download video YouTube populer dari sekian aplikasi lainnya. Aplikasi By click ini memiliki cara paling sederhana untuk mengunduh video tatapi masuk memberi fitur canggih. Fitur-fitur canggih antara lain dapat mengunduh daftar putar, video siaran langsung, dan subtitle, dll. Aplikasi ini menawarkan anda untuk mengunduhnya dengan sekali klik. Pengunduhannya tanpa ribet dan mudah membuat banyak pengguna menyukari By click ini. Selain itu, By Click menawarkan opsi untuk mengunduh video saat anda menontonnya di browser.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Terbukti dan Terpercaya 2022

9. SnapTube

SnapTube merupakan aplikasi download video YouTube. Aplikasi SnapTube ini mungkin berbeda dengan lainnya, karena aplikasi ini khusus untuk mendownload video Youtube saja. Aplikasi SnapTube ini menawarkan kualitas pengunduhan video dengan resolusi tinggi bahkan HD dengan mengklik satu tombol saja. Namun kelemahan dari aplikasi SnapTube ini, yaitu memiliki server yang lambat sehingga kamu membutuhkan jaringan koneksi internet yang stabil. Keunggulan dari SnapTube yaikni dapat memilih format unduhan dalam bentuk video maupun audio.

10. YouTube Go

aplikasi download video

YouTube Go merupakan aplikasi download video YouTube yang tergolong ringan dan kamu bisa menggunakannya di Hp spesifikasi rendah. Aplikasi download YouTube mini dapat kamu andalkan karena tidak memakan banyak ruang penyimpanan di Hpmu. Aplikasi YouTube Go ini hampir sama dengan aplikasi lain, yang menawarkan kualitas video mulai dari rendah hingga tinggi. Sehingga kamu dapat langsung mendownload video Youtube dan otomatis masuk ke galeri Hp anda. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu, kamu bisa membagikan hasil download video kepada seluruh teman kamu dalam keadaan offline.

11. Free YouTube download

Free YouTube merupakan aplikasi download video YouTube gratis serta memiliki alat yang mudah untuk di gunakan dalam mengunduh video. Aplikasi Free youtube ini menawarkan kualitas video tinggi dari Youtube dan mengonversinya ke MP4, AVI, MOV, dan MP3. Aplikasi Free Youtube memiliki tampilan multibahasa dan memberi anda fitur canggih seperti mengunduh daftar putar, saluran, YouTube shorts, subtitle, dll. Selain itu, anda juga dapat mentransfer konten Youtube langsung ke daftar putar iTunes anda.

12. 4K Video Downloader

aplikasi download video

4K Video Downloader merupakan aplikasi download video YouTube lintas platform untuk PC, Mac, dan Linux. Aplikasi 4K Video ini memungkinkan anda untuk menyimpan seluruh saluran YouTube atau video tunggal dalam kualitas 4K, 1080p, atau 720p. Selain itu, 4K Video ini memungkinkan anda mengunduh video, daftar putar, saluran, dan subtitle dari Youtube, TikTok, dan situs lainnya. Anda dapat mengatur unduhan konten otomatis dari saluran Youtube yang anda inginkan.

13. SnapDownloader

SnapDownloader merupakan aplikasi download video YouTube yang memungkinkan anda mengunduh video dari Youtube dan 1.100 situs web hingga resolusi 8K. Anda bahkan dapat mengunduh daftar putar dan Youtube short serta memangkas video. Anda dapat mengunduh/menontonnya dalam resolusi apapun, mulai dari 240p, 480p, 720p, 1080p, 4K hingga HD.