Aplikasi

Aplikasi Edit Background Foto Terbaik di Android, Coba Sekarang!

Hampir semua teknologi dapat kita atur dalam satu genggaman yakni pada ponsel, termasuk fotografi!. Entah kamu mengambil bidikan dengan kamera ponsel bahkan mungkin menemukan contoh dan ingin mengubah backgroundnya. Beruntung kamu berasa pada zaman yang dibilang serba teknologi yang maju. Ada banyak aplikasi edit background foto di android maupun iOs yang dapat kamu manfaatkan sendiri.

Foto merupakan salah satu aspek penting dalam mengurus administratif. Namun jika fotomu tidak memenuhi syarat seperti background yang tidak sesuai, maka itu menjadi penyebab kamu tidak lolos persyaratan administratif. Tenang, jika kamu ingin menambahkan atau mengubah background dalam foto, kamu tidak perlu membawa ke ahli Photoshop untuk mengubahnya. Yang perlu kamu lakukan yakni cukup mengunduh aplikasi edit background foto untuk menyelesaikan permasalahanmu.

Ada banyak alasan untuk mengubah background foto karena tidak sesuai dengan keinginan atau banyak objek mengganggu sehingga menghalangi keindahan foto. Apapun alasannya, kita semua setuju bahwa orang akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat foto kamu jika foto tersebut menarik. Oleh karena itu kita membutuhkan aplikasi edit background foto untuk menjadi solusi.

Artikel ini akan membagikan informasi mengenai apa saja daftar aplikasi edit background foto yang dapat kamu manfaatkan unduh mengganti background. Kamu tidak perlu pergi ke tempat studio untuk menyelesaikan masalahmu, cukup manfaatkan perangkat lunak kamu untuk mengeditnya sendiri. Dengan adanya aplikasi ini, kamu merasa seperti editor professional. Karena aplikasi ini menjadi salah satu rahasia para editor di photo studio ternama.

7 Daftar Referensi Aplikasi Edit Background Foto

Berikut adalah daftar aplikasi edit background foto terbaik untuk mengubah latar belakang fotomu. Yang membantu kamu untuk mengganti dinding polos dengan pemandangan yang indah atau gambar yang lebih menarik. Yuk simak daftar aplikasinya!

1. Adobe PhotoShop Mix

aplikasi edit background foto

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Adobe PhotoShop ini? Aplikasi yang selalu populer yang dapat kamu manfaatkan untuk mengedit semua jenis foto dan gambar. Adobe PhotoShop merupakan salah satu aplikasi edit background foto yang dapat kamu akses secara gratis tanpa biaya tersembunyi. Tetapi kamu harus masuk dengan akun Adobe. PhotoShop Mix ini lebih dari sekedar penghapus latar belakang atau pengubah latar belakang saja. ini memungkinkan kamu untuk bekerja pada lapisan seperti yang kamu lakukan di PhotoShop.

Baca Juga:  Aplikasi Belanja Online Terbaik, Belanja Dari Mana Saja

Kamu dapat memotong subjek dari latar belakang atau menghapus bagian dari foto untuk di gabungkan dengan foto lain. Setiap foto akan menjadi layer yang dapat kamu sesuaikan untuk mendapatkan hasil yang lebih realistis. Dapatkan aplikasi edit background foto ini secara gratis di web site resminya!

2. Automatic Background Changer

Salah satu pilihan gratis yang fantastis, Automatic Background Changer merupakan aplikasi edit background foto yang bagus untuk diunduh dengan cepat. Sesuai dengan Namanya, aplikasi ini memiliki opsi agar programnya dengan sendirinya menempel subjek kamu pada latar belakang trasnparan. Atau kamu juga bisa melakukannya sendiri secara manual dengan menggunakan alat penunjuk untuk membuat pilihan di sekitar subjek kamu.

Selain itu, aplikasi edit background foto ini juga memiliki ratusan pilihan background bawaan yang siap untuk kamu gunakan. Jadi kamu tidak perlu menyiapkan background untuk bidikan fotomu. Kekurangan dari aplikasi Automatic ini yaitu hanya bisa mengenali subjek manusia, anjing, atau kucing saja, tidak ada yang lain secara efektif. Tetapi dengan adanya kemampuan untuk memilih subjek secara manual dan ‘menghapus’ latar belakangnya, tidak menjadi masalah dalam penggunaannya. Kelebihan yang di miliki dari aplikasi satu ini yaitu, dapat mempertahankan ukuran dan kualitas file asli saat di ekspor.

3. Background Eraser

Aplikasi edit background foto selanjutnya yaitu Background Eraser. Aplikasi ini memiliki beberapa alat bagi kamu untuk menghapus latar belakang. Lalu melapisi gambar kamu dengan warna background lainnya. Kamu dapat melakukannya secara manual dengan beralih di antara tombol erase dan restore untuk menyempurnakan hasilnya. Selain itu, kamu dapat menggunakan fitur alat otomatis untuk menargetkan berdasarkan area atau warna yang kamu inginkan.

Setelah subjek sudah berhasil, kamu dapat mengedit kehalusan tepinya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik saat memadukan dengan background. Kamu juga dapat melakukan beberapa pengeditan dasar dalam aplikasi ini, misalnya memperbaiki kecerahan, saturasi, pencahayaan, dll. Selain itu, kamu juga dapat memotong ke rasio aspek yang berbeda dan membagikan foto kamu ke beberapa media sosial. Kamu juga dapat menyimpan kreasi kamu dalam berbagai format. Aplikasi edit background foto ini tergolong sangat ringan, hanya 19,2MB, dan gratis. Namun ada juga versi pembelian dalam aplikasi untuk mendapatkan lebih banyak alat.

Baca Juga:  Aplikasi Melihat Nama Kontak GetContact. Lacak Nomor Asing!

4. Photo Layers

Daftar aplikasi edit background foto selanjutnya adalah Photo Layers. Aplikasi edit background foto satu ini terbaik untuk akurasi dan kehalusan foto. Kamu dapat memulai dengan memilih gambar latar belakang, lalu tambahkan gambar lian di atasnya untuk memulai mengoposisikan. Ada beberapa fitur alat manual dan tomatis untuk membantu anda dalam menghapus latar belakang foto.

Kemudian, pada aplikasi edit background foto ini kamu juga dapat mengontrol kehalusan tepi dan bayangan untuk integrasi yang lebih baik. Kamu dapat membuat montase foto hingga sebelas gambar yang berbeda. Ada beberapa slide pengeditan foto dasar juga tersedia untuk menyesuaikan warna, saturasi, kecerahan, dll. aplikasi ini sangat ringan, sehingga cocok untuk sebagian besar ponsel dengan spesifikasi rendah. Aplikasi ini memiliki rating tinggi dari pengguna Android dan iOs.

5. LightX

aplikasi edit background foto

LightX merupakan salah satu aplikasi edit background foto unik karena bersaing dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini memiliki opsi penghapusan latar belakangnya cukup penting dalam aplikasi. Sehingga cukup banyak fitur yang di sebutkan dalam setiap ulasan. Khusus untuk fitur penghapusan background, kamu memiliki beberapa opsi tentang cara memotong subjek kamu langsung dari latar belakang. Yang pertama adalah alat lasso, ini seperti rekan Photoshop yang memungkinkan kamu untuk memilih wilayah yang serupa. Dan menghapusnya dalam satu klik tombol.

Jika kamu ingin menghilangkan sebagian latar belakang, kamu dapat menggunakan fitur dari alat magic brush untuk menghilangkan di area tertentu. Jika kamu merasa kesulitan, kamu dapat beralih ke versi premium untuk memungkinkan kamu menyempurnakan edit background sesuka hati.

6. Facetune

Facetune merupakan salah satu aplikasi edit background foto yang memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan pengeditan latar belakang foto. Kamu juga dapat menerapkan tekstur dan bayangan ke latar belakang yang berwarna resmi yang telah di tentukan. Selain itu, aplikasi edit background foto ini memiliki kelebihan, yaitu dapat menghaluskan warna kulit dan bisa mengurangi ukuran pinggang dan pipi kamu loh. Jadi aplikasi ini cocok banget buat kamu yang ingin terlihat sempurna di foto kamu. Maka tak heran jika banyak fotografer professional yang mengandalkan aplikasi ini untuk mengedit foto kliennya.

Baca Juga:  Aplikasi Live Streaming No Banned Android

7. Remove.bg

Situs website ini tidak kalah kerennya dengan beberapa aplikasi edit background foto yang di rekomendasikan di atas. Situs ini memungkinkan anda untuk mengedit dan menghapus latar belakang foto dengan sekali klik. Remove.bg ini dapat melakukannya dengan otomatis sehingga yang harus kamu lakukan hanyalah mengunggah foto yang ingin kamu edit. Selanjutnya dalam hitungan detik situs ini akan memulai mengedit foto sehingga menghasikan editan background yang kamu inginkan.

Cara Mengedit Background Foto Secara Online di Webite Remove.bg – Tanpa Aplikasi

Ubah background dalam sekejap? Namun kamu tidak ingin mendownload aplikasi edit background foto karena penyimpanan internal terlalu penuh. Tenang, Webiste Remove.bg dapat menyelesaikan kendalamu. Kamu bisa mengedit background hanya dengan membuka situs webite aman tanpa ribet hanya dengan sekali klik. Bagaimana cara mengeditnya? Simak terus artikel ini!

Silahkan Ketik dan Buka Situs Website Remove.bg

Situs webite Remove.bg

Langkah pertama, ketik Remove.bg di Google. Lalu buka website Remove.bg, dengan membuka situs ini, kamu akan di suguhkan tampilan dasar sederhana yang dimiliki webite keren ini. Lihatlah contoh di atas!

Unggah Foto

Unggah Foto

 

Langkah kedua, yakni klik ikon “Upload Image”, lalu secara otomatis kamu akan di arahkan ke file explorer perangkatmu. Selanjutnya, pilih foto atau gambar yang akan kamu edit. Selanjutnya klik “Open” untuk mengupload foto yang kamu pilih untuk di masukkan ke website Remove.bg ini. Seperti gambar di atas!

Edit dan Ganti Background

Edit Background Foto

Langkah yang ketiga ini cukup mudah sekali. Jika kamu sudah melakukan Langkah kedua, website ini akan otomatis menampilkan gambar remove background. Selanjutnya, silahkan klik fitur “Edit” pada pojok kanan atas gambar dengan ditandai ikon pensil. Selanjutnya, silahkan edit dan pilih background yang kamu inginkan.

Kamu dapat menggunakan background yang telah di sediakan oleh website tersebut, atau kamu juga bisa menambahkan background yang kamu miliki. Jika kamu menggunakan background milikmu sendiri, silahkan klik fitur “Upload Background”. Maka dengan otomatis kami dapat memilih background malelui file explorer kamu. Setelah memilih, klik “Open” seperti langkah yang ke dua di atas.