Aplikasi

Aplikasi Edit Video Terbaik Mudah untuk Pemula

Aplikasi edit video saat ini sudah semakin banyak digunakan para konten kreator dan tidak harus tersajikan dengan berpuluh- puluh menit dalam video. Karya video- video sudah banyak tersedia dengan hanya singkat dalam hitungan detik. Lalu dengan semakin berkembangnya para kreator-kreator yang memang sudah menjadi kebutuhan publik.

Mengedit video saat ini tidak hanya bisa anda gunakan melalui laptop atau PC. Melainkan anda juga dapat melakukan dengan melalui aplikasi edit video untuk Android ataupun iOS. Juga tersedia beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan secara gratis. Hanya dengan bermodalkan smartphone anda sudah dapat mengedit video dengan secara profesional. Berikut rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark untuk para pengguna Android dan iOS.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video tanpa Watermark untuk para pengguna Android dan iOS.

Dalam menggelola video sebuah  aplikasi edit video sangatlah penting. Maka dibutuhkan perangkat lunak yang bisa anda gunakan dalam melakukan pengeditan video pascaproduksi dari urutan video digital pada sistem pengeditan non- linear. Kebutuhan akan editing video tanpa watermark juga kini semakin meningkat. Karena meningkatnya pengguna medsos yang berbasis video pendek, contoh media sosial itu seperti Tik Tok. Berikut rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark untuk para pengguna Android dan iOS.

1. CapCut


CapCut merupakan aplikasi yang saat ini sangat populer dalam aplikasi edit video tanpa watermark. Aplikasi CapCut ini merupakan aplikasi pengeditan video all in one gratis serta tersedianya banyak fitur yang luar biasa. Anda apabila menginginkan tanpa watermark tidak harus membayar sesuatu, anda cukup menghilangkannya. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan juga tersedia untuk PC. Tetapi untuk PC dengan beberapa fitur tambahan seperti mirroring video atau hanya dapat menggabungkan dua film untuk menghasilkan hasil spektakuler.

Aplikasi CapCut ini sangat terekomendasikan, karena banyak para content creator yang menggunakannya. Cara dalam pengoprasiannya juga sangat mudah serta tampilan yang berada atau tersedia juga sederhana. Keberagaman filter, template, dan juga lagu yang langsung dapat terkoneksi dengan akun tiktok anda.

2. VN Video Editor Maker atau VlogNow


Aplikasi VN Video Editor Maker atau VlogNow ini banyak yang mengenal sebagai aplikasi edit video yang powerful. Sebab aplikasi ini memiliki fitur yangdapat melalukan color grading seperti Adobe Premier Pro. Selain iu aplikasi VN Video ini juga memiliki user interface yang profesional jadi dapat mempermudah dalam pengeditan video. Beberapa fitur –fiturnya belum selengkap dengan kompetitor aplikasi lainnya. Maka dari itu aplikasi ini termasuk dalam aplikasi yang tergolong baru.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video CapCut Pro Mod Terbaru 2022

Kelebihan dari VN Video Editor Maker atau VlogNow yaitu dapat anda gunakan secara gratis, dan juga apabila anda memiliki kendala ataupun kritik dapat langsung menyampaikannya secara langsung kepada pengembang aplikasi dengan melalui saluran resmi pada Telegram.

3. PowerDirector

Aplikasi edit video PoweDirector hadir dengan menampilkan semi profesional untuk Android dan juga iPhone. Selain itu juga sudah banyak para Youtuber merekomendasikan PowerDirector ini. Aplikasi PowerDirector ini mempunyai user interface yang sudah tersedia secara umum dengan fitur pengeditan menggunakan timeline. Dengan melalui aplikasi ini anda dapat dengan mudah menyisipkan video efek, stiker dan juga dua garis waktu audio sekaligus.

4. Adobe Premiere Rush

Aplikasi edit video Adobe Premiere Rush ini sudah cukup familier atau sudah cukup banyak anda dengar. Adobe Premiere Rush ini tampil dengan bentuk salinan Adobe Premiere versi untuk PC yang teralihfungsikan untuk Android ataupun iPhone. Cara anda dalam menggunakan aplikasi ini dapat anda lakukan secara manual dengan memasukkan efek, musik yang tersedia.

Kelebihan Adobe Premiere Rush yaitu memiliki user interface yang ringan. Serta cukup mudah untuk anda gunakan bahkan bagi pemula. Tetapi karena fungsinya cukup sederhana dan belum maksimal dalam edit video hanya terbatas untuk video vertikal.

5. InShot

Aplikasi edit video InShot ini juga aplikasi yang termasuk kedalam rekomendasi tanpa watermark. InShot memberikan fitur editing yang cukup sederhana sehingga cocok untuk anda gunakan atau bagi pemula. Aplikasi InShot ini dapat anda gunakan dengan mudah dalam memotong, mengatur dan menambahkan musik kedalam video. Selain itu tersedia juga fitur input teks, efek dan emoji yang bisa anda juga agar hasilnya lebih menarik.

Kelebihan dari InShot ini sangat cocok untuk mengedit video yang ringan seperti pada instagram, seperti pada instagram feed atau instagram stories. Selain itu juga ada filter serta stiker yang bisa membuat video berlatar belakang buram pada video.

6. FilmoraGo

Aplikasi Edit Video

Aplikasi edit video FilmoraGo ini juga cukup terkenal untuk aplikasi tanpa watermark. Developer Wondershare adalah pengembang dari aplikasi FilmoraGo ini. Aplikasi FilmoraGo ini tersedia untuk Android ataupun iPhone. Fitur yang tersedia dalam FilmoraGo yaitu basic editing sehingga anda dapat mengedit video dengan rasio 16 : 9 untuk Youtube. Sedangkan untuk Feed Instagram dapat dengan rasio 1 : 1. Aplikasi ini akan terasa nyaman untuk anda gunakan serta bebas watermark walaupun dalam versi gratis.

Baca Juga:  Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

7. Kinemaster

Aplikasi Edit Video

Aplikasi edit video Kinemaster ini sudah banyak digunakan oleh para Youtuber gaming. Karena aplikasi Kinemaster ini memiliki fitur chrome key untuk editing layar hijau atau greenscreen. Tampilan yang ada pada Kinemaster seperti software editing video profesional. Tetapi dalam menghilangkan watermark hanya tersedia yang versi berbayar. Jadi untuk para pengguna biasa watermark dari aplikasi ini akan tetap tampak saat anda membagikan pada media sosial anda. Aplikasi ini dapat anda dapatkan dalam google play.

7 aplikasi edit video tanpa watermark untuk pengguna Android dan iOS yang kami rekomendasikan. Anda dapat gunakan dalam mempertimbangkan dalam pemilihan aplikasi yang akan anda pilih. Dan yang bisa anda sesuaikan spesifikasi dengan perangkat anda baik Android ataupun iOS. Selanjutnya kami akan merekomendasikan aplikasi edit video terbaik untuk PC.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC

Terdapat banyak aplikasi edit video yang tersedia untuk laptop, dengan hasil yang lebih profesional. Dalam melakukan edit video hal yang harus menjadi pertimbangan yaitu spesifikasi PC atau laptop apakah sudah sesuai. Apabila spesifikasi dari laptop atau PC sudah tidak sesuai maka akan dapat menggangu dari proses editing videonya. Maka dari itu kami rekomendasikan beberapa aplikasi edit video pada PC yang ringan serta mudah bagi pemula.

1. Corel Video Studio Ultimate

Aplikasi edit video Corel VideoStudio Ultimate ini mempunyai fitur color correction yang dapat anda gunakan untuk mengubah tone warna, supaya videonya tetap menarik untuk ditonton. Selain itu juga tersedia fitur stiker yang dapat anda tambahkan. Aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ini cukup ringan dan mudah dalam mengoperasikannya, sehingga sangat cocok untuk para pemula.

Spesifikasi dari aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ini yaitu Windows 7, 8.1 atau 10. Dan untuk processornya Core i3 atau AMD A4 series untuk standard video, intel Core i7 atau AMD Athlon A10 untuk HD video. Selanjutnya dalam memory harus 4 GB dari RAMnya.

2. Sony Vegas Pro

Aplikasi edit video Sony Vegas Pro ini mempunyai tampilan antar muka yang sederhana dan mudah untuk anda guankan bagi para pemula. Fitur yang dimiliki pada aplikasi ini juga sudah cukup lengkap. Anda dapat menggunakan template bawaan agar dalam proses editing lebih cepat.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Komik Gratis dan Populer Untuk Android

Spesifikasi yang harus anda miliki untuk menggunakan aplikasi Sony Vegas Pro ini yaitu untuk OS nya harus Windows 10 atau 64 bit. Dalam processornya 6th Generation Intel Core i5 atau AMD yang setara. Untuk yang 4K dapat menggunakan 7th Generation Intel Core i7 atau AMD 3.0 Ghz dan 8 Core minimum. Dan untuk memorynya minimum 8 GB.

3. Final Cut Pro X

Aplikasi edit video

Aplikasi edit video Final Cut Pro X ini sudah cukup populer bagi kalangan pengguna MacBook atau iMac. Karena aplikasi ini mempunyai fitur premium yang dapat menghasilkan video yang berkualitas. Selain itu aplikasi Final Cit Pro X ini cukup mudah dioperasikan, jadi sangat cocok bagi anda yang masih ingin belajar dalam editing video. Dalam menggunakan aplikasi ini berbayar dengan harga 4,2 Juta, tetapi anda juga dapat menggunakannya dalam masa percobaan gratisnya selama 90 hari.

Spesifikasi yang minimal harus anda miliki untuk menggunakan aplikasi Final Cut Pro X ini yaitu OS yang anda miliki macOS 10 atau 15 atau 6. Dan untuk pocessornya Intel Core 2 Duo. Sedangkan memory minimal 4 GB untuk RAMnya.

4. CyberLink PowerDirector

Aplikasi edit video CyberLink PowerDirector ini sangat populer dan banyak digunakan para krator. Sebab aplikasi ini dapat memotong, memperbaiki, menambahkan efek hingga menerbitkan. Anda dalam membuat konten yang menarik tentunya juga dengan adanya efek – efek. Pada aplikasi ini juga tersedia sejumlah beberapa award dari media teknologi yang telah diterima.

5. EaseUS Video Editor

Aplikasi edit video EaseUS Video Editor sangat cocok apabila anda mencari software video editor yang praktis. Tetapi tetap dilengkapi dengan berbagai fitur canggih baik dari segi efek visual hingga audio. EaseUS Video Editor ini adalah aplikasi yang all in one sangat mudah untuk anda gunakan dari berbagai keperluan editing. Dari memotong atau membagi bagain video, menggabungkan, memutar video, memotong video dalam ukuran gambar, menambahkan efek. Efek – efeknya seperti transisi hingga grading warna itulah beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini.

Selain itu anda juga memanfaatkan aplikasi EaseUs Video Editor ini dalam menyunting video dan mengonversi video kedalam bentuk MP4. Juga aplikasi edit video ini dapat anda gunakan pada semua OS Windows. Serta anda juga dapat mengedit dan mengeskpornya dengan secara gratis.

Maka itulah beberapa aplikasi edit video baik untuk Android atau iOS dan PC yang telah kami rekomendasikan untuk anda. Semoga informasi akan rekomendasi tersebut bermanfaat bagi anda.