Aplikasi

Aplikasi Gabung Foto Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi gabung foto, mungkin anda sebagai para pengguna media sosial terutama instagram pastinya pernah melihat beberapa foto yang tergabung menjadi satu foto. Dengan melihat postingan hasil dari gabungan foto itu terlihat unik dan menarik. Apabila anda menggunakan aplikasi gabung foto maka anda akan bisa melakukannya secara mudah.

Dengan semakin berkembangnya teknologi kamera pada smartphone membuat hasil dari tangkapan kamera menjadi lebih bagus. Tetapi terkadang anda ingin mengabadikan beberapa momen untuk tergabung dalam satu foto. Momen – momen itu seperti foto bersama teman, pacar, keluarga hingga sahabat. Supaya menjadi lebih praktis dan simpel anda bisa menggabungkan beberapa kenangan tersebut menjadi satu foto dalam sebuah aplikasi gabung foto.

Menggunakan aplikasi gabung foto tentunya sangat mudah untuk anda kerjakan sekaligus cepat. Anda hanya perlu memilih foto yang ingin anda gabungkan menjadi satu lalu biarkan aplikasi gabung foto yang akan mengolah foto anda. Dengan begitu kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi gabung foto yang terbaik di HP Android.

Rekomendasi Aplikasi Gabung Foto Terbaik di HP Android

Apilkasi gabung foto beberapa memiliki kesamaan dalam fitur seperti fitur efek, pengaturan cahaya, pengaturan warna dan lain-lainya. Yang tentunya menjadi keunggualan atau andalan pada setiap aplikasi.

1. Layout from Instagram: Collage

Aplikasi gabung foto Layout from Instagram: Collage ini sudah banyak orang gunakan sekaligus memiliki rating 4,4 dari berbagai negara. Layuot from Instagram ini merupakan aplikasi resmi dari Instagram jadi anda tidak perlu untuk meragukannya. Jadi aplikasi ini terbuat khusus untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto. Fitur yang ada untuk mendukung pembuatan kolase agar dapat membantu anda dalam membuat hasil karya yang menarik.

Keunggualan dari aplikasi gabung foto Layout from Intagram: Collage yaitu memiliki fitur yang mempermudah mencari foto berdasarkan wajah. Selain itu karena aplikasi gabung foto ini buatan resmi dari Instagram maka anda akan sangat mudah membagikan hasil editing ke Instagram baik stories ataupun feed.

2. PicsArt

Aplikasi gabung foto PicsArt rating dari aplikasi ini 4,2 dengan memiliki total pengguna sudah lebih dari 500 juta orang. Dengan begitu membuktikan bahwa banyak orang yang suka akan aplikasi PicsArt ini. Cara penggunaan dari aplikasi gabung foto PicsArt ini yaitu dapat menggabungkan 3 foto menjadi 1 frame dengan sangat mudah. Kemudian setelah foto – foto itu tergabungkan menjadi satu, anda juga dapat mempercantiknya. Dengan melalkukan editing seperti menambahkan stiker atau memberikan tulisan hingga mengubah background foto tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video Facebook Terbaik Kualitas HD

Kelebihan atau keunggulan dari aplikasi gabung foto ini yaitu selain memiliki fungsi dalam menggabungkan foto juga dapat dalam mengedit foto. PicsArt ini juga memiliki banyak fitur yang menarik dalam mengedit foto. Selain itu aplikasi gabung foto PicsArt ini sangat mudah anda cari.

3. Fotor Photo Editor

Aplikasi gabung foto Fotor Photo Editor ini juga banyak dikenal dengan aplikasi kolase banyak foto. Pada Google Play Store aplikasi ini memiliki rating yang bagus juga yaitu 4,5 dalam penggunaanya. Serta aplikasi Fotor Photo Editor ini sudah tergunakan lebih dari 10 juta pengguna.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi gabung foto Fotor Photo Editor ini yaitu menyediakan banyak scene. Selain itu juga banyak tersedia beragam filter foto yang dapat anda gunakan. Ada juga frame, stiker dan juga beberapa aneka efek yang dapat anda gunakan dalam membuat foto menjadi lebih menarik.
Mengenai fitur menggabungkan foto dalam Fotor Photo Editor yang dapat anda gunakan hingga 9 foto bisa menjadi satu foto. Selain itu ada fitur dengan nama discover yang bisa membantu anda dalam melihat hasil editan dari pengguna lainnya.

4. PicCollage

Aplikasi gabung foto

Aplikasi gabung foto PicCollage ini sudah banyak tergunakan lebih dari 50 juta orang. Dan juga PicCollage ini memiliki rating 4,8 yang dapat terbilang aplikasi ini sangat baik. Aplikasi gabung foto ini memiliki beragam fitur edit foto yang dapat membantu anda dalam menghias kolase foto menjadi tampak lebih berwarna.

Instrumen standar yang tersedia dalam aplikasi gabung foto ini yaitu seperti frame, tulisan, stker dan lainnya yang dapat anda tambahkan. Apabila anda ingin menggabungkan beberapa foto dengan sangat mudah akan teroperasikan oleh aplikasi ini. Selain fitur standar yang tersedia dalam editing foto, anda juga dapat mengubah ukuran foto sesuai dengan keinginan anda. Sebagai contoh seperti mengubah ukuran foto menjadi ukuran postcard. Lalu setelah semua proses dalam editing selesai, anda dapat dengan mudah mengupload hasil foto itu ke berbagai media sosial anda seperti Instagram hingga Facebook.

5. Moldiv

Aplikasi gabung foto Moldiv ini tidak memiliki pengguna sebanyak aplikasi lainnya. Moldiv ini memiliki pengguna sekitar 5 juta orang dengan rating 4,5. Meskipun memang penggunanya hanya sedikit tetapi aplikasi ini cocok untuk anda gunakan dalam menggabungkan foto menjadi satu. Selain itu juga aplikasi ini memiliki fitur canggih yang sangat lengkap.

Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi gabung foto Moldiv ini ada banyak elemen yang dapat mempercantik foto yang sudah anda gunakan. Fitur yang tersedia seperti terdapat beberapa pilihan frame, pola background frame, efek foto serta sekitar 200 stamps dan juga speech bubbles. Dengan anda menggunakan aplikasi Moldiv ini dapat membuat kolase foto anda dalam bentuk majalah, album bertema hingga dalam bentuk poster. Tidak hanya itu saja melainkan aplikasi gabung foto Moldiv ini juga dapat mengubah resolusi gambar menjadi lebih tinggi. Sehingga hasil editan foto itu akan memiliki kualitas gambar yang lebih terlihat sangat jelas.

Baca Juga:  Aplikasi Chat Selain WhatsApp, Apa Saja Ya?

6. Photo Editor Pro – InShot Inc

Aplikasi gabung foto

Aplikasi lainnya yaitu Photo Editor Pro – InShot Inc, aplikasi ini juga banyak digunakan untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu foto. Photo Editor Pro – InShot Inc ini memiliki rating 4,9 serta untuk jumlah pengguna memiliki lebih dari 100 juta.

Aplikasi gabung foto ini memiliki banyak layout yang dapat anda gunakan dalam membuat kolase foto. Tersedia berbagai macam grid yang bisa anda pilih untuk membuat kolase foto dengan susunan foto yang menjadi lebih manarik. Dan selain grid tersedia juga pola yang dapat anda gunakan yang bisa membuat foto makin cantik seperti contoh dengan pola berbentuk hati dan lain sebagainya. Fitur edit foto standar seperti stiker, tulisan, efek juga tersedia pada aplikasi ini.

7. Collage Maker – Photo Collage

Aplikasi gabung foto Collage Maker – Photo Collage ini mempunyai rating sebesar 4,9 dengan jumlah pengguna lebih dari 50 juta orang yang ada diberbagai negara. Fitur yang tersedia dan membuat pengguna puas akan kinerja aplikasi ini yaitu karena dapat menggabungkan sampai 20 foto untuk menjadi satu foto. Dan juga sangat mudah dalam melakukannya. Aplikasi gabung foto Collage Maker – Photo Collage ini yang terdapat pada Android dapat membantu anda dalam membuat kolase yang cantik.

Aplikasi gabung foto ini juga memiliki lebih dari 300 grid dan layout yang bisa anda pilih untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu. Ada pula berbagai macam background, serta pilihan font dan sticker yang bisa anda gunakan. Meskipun memag aplikasi ini dibuat untuk membuat kolase nampun aplikasi ini juga terlengkapi dengan berbagai fitur edit foto standar. Fitur edit foto standar seperti memutar foto, membalik foto, memotong garis tepi foto, memberi tulisan atau stiker dan berbagai fitur edit lainnya.

Setelah anda mengetahui beberapa aplikasi gabung foto yang ada pada HP Android anda, maka bagaimana cara dalam menggunakan atau mempraktekkannya. Berikut akan kami contohkan cara kerja dalam aplikasi Layout from Instagram.

Cara Kerja Aplikasi Gabung Foto Layout from Instagram

Versi awal dalam layout ini hanyalah desain layout saja tetapi dengan seiring makan bertambahnya fitur. Maka Instagram menyediakan aplikasi ini dengan berbagai pilihan untuk mengatur layout atau penempatan dua foto atau lebih. Fitur fitur lain yang bisa anda gunakan yaitu menggabungkan 9 foto sekaligus. Lalu tab wajah untuk menempelkan nama akun lain pada postingan. Kemudian memilih mode Photo Booth untuk foto cepat dan juga spontan, serta beragam alat dan filter yang dapat anda manfaatkan sesuai dengan kreativitas pengguna.

Berikut langkah atau cara kerja aplikasi layout from instagram yaitu

Pertama anda buka aplikasi Instagram dan tab ikon + yang letaknya ada pada layar tengah.
Kedua setelah itu anda akan masuk pada halaman postingan, kemudian pilih menu layout yang terletak pada tegah antara fitur boomerang dan zoom. Jika anda sudah menggunduh aplikasi ini maka akdan secara otomatis membawa anda masuk kedalam halaman layout from instagram.
Ketiga pilih beberapa foto yang ingin anda gabungkan atau unggah pada instagram. Dengan cara cukup anda tap foto yang anda pilih dengan maksimal 9 foto. Sebagai catatan anda juga bisa mengambil foto dari galeri HP anda atau kamera. Dan jika akan menghapus foto dari serangkaian layout maka tap lagi foto tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah dan Interior Terbaik. Desain Rumah Impian

Selanjutnya pilih mode layout, akan ada beberapa pilihan tampilan serta filter yang bisa anda sesuaikan. Dan apabila anda sudah merasacukup klik tombol selesai. Terakhir anda cukup memilih untuk mengunggah foto tersebut pada stories instagram atau feed instagram.

Tips Untuk Membuat Layout Feed Instagram Menjadi Lebih Keren

Setelah mengetahui bagaimana cara menggabungkan foto dalam Instagram maka akan mempermudah anda dalam mengubah tatanan feed anda. Supaya feed anda menjadi lebih keren ataupun unik. Kami akan memberikan beberapa gaya grid yang mungkin bisa anda coba.

Grid dengan gaya Papan Catur

Seperti layaknya papan catur, maka grid papan catur ini akan membuat tampilan dari Feed Instagram anda menjadi lebih menarik. Karena feed instgram anda berisi dua warga yang berbeda. Dengan menerapkan beberapa pengisian feed yang berisi konten visual dan kontek quote. Namun hal tesebut dapat anda sesuaikan dengan estetika yang sudah anda terapkan sebelumnya.

Grid dengan gaya Vertikal

Dalam menerapkan mode atau gaya ini anda hanya perlu mengisi satu konten yang berbeda, misalnya seperti quote dalam satu baris. Gaya ini sangat terekomendasikan untuk para blogger, traveller hingga fashion. Karena dengan gaya yang seperti ini dapat memaksiamalkan foto- foto anda yang mungkin kurang konsisten serta tampa memiliki nuansa yang sama. Mungkin yang perlu anda jaga dalam menerapkan mode ini hanya perl menerapkan pada satu garis vertikal saja. Tetapi anda tidak perlu menyamakan postingan lain dengan satu warna.

Grid dengan gaya Garis Diagonal

Jika anda termasuk dalam orang yang menilai penting konsistensi dari konten yang terunggah maka grid ini adalah pilihan mode yang tepat. Karena dengan mode ini anda harus mengatur serta melihat kesamaan dari estetika atau obyek pada garis diagonal. Dengan grid gaya garis diagonal ini paling tepat biasanya pada orang yang memiliki akun toko online. Karena dengan tampilan grid yang seperti ini akan memaksiamalkan pada setiap konten yang akan terunggah. Maka lebih mencuri perhatian atau memancing rasa minat atau penasaran.

Itulah beberapa pilihan aplikasi gabung foto yang bisa anda gunakan dalam mengedit banyak foto dalam satu foto. Hanya dengan melalui HP Android akan dengan cepat dan mudah anda gunakan. Hasil dari editan foto itu juga sudah dapat langsung anda bagikan ke beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.