Aplikasi

Aplikasi Gabung Video Terkini, Terbaik dan Mudah untuk Digunakan

Aplikasi gabung video merupakan dengan adanya teknologi yang saat ini semakin canggih, maka dapat dengan cepat membuat penggabungan berbagai video. Aktifitas menggabungkan video adalah satu hal yang mungkin ingin banyak pengemar video lakukan. Dahulu dalam melakukan pengeditan video anda harus menggunakan aplikasi yang mahal. Namun sekarang sudah tersedia beragam aplikasi untuk menggabungkan video dan juga tersedia secara gratis. Dengan adanya aplikasi gabung video membuat proses pengeditan video menjadi lebih mudah, karena aplikasi akan secara otomatis melakukannya. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa pilihan aplikasi yang mungkin menjadi referensi anda saat ingin mengunduh aplikasi gabung video.

5 Aplikasi Gabung Video Rekomendasi Terbaik dan Terpopuler di Android

1. VideoShow

Aplikasi gabung video VideoShow ini populer dalam kalangan developer. Developer dari aplikasi VideoShow ini adalah EnjoyMobi. Aplikasi VideoShow ini karena buatan dari developer yang sudah terkenal, maka anda tidak perlu meragukannya lagi. VideoShow ini dapat menjadi atau memenuhi kebutuhan dalam penggabungan video yang ingin anda lakukan. Pada aplikasi ini tersedia beberapa macam fitur yang mungkin cocok anda coba. Fitur tersebut seperti tentunya menggabungkan video. Selain itu anda juga dapat menikmati fitur membuat slideshow dan menambahkan backsound musik serta ada juga berbagai fitur menarik lainnya. Hal lainnya anda juga dapat menambahkan filter, sticker, tema dan ada berbagai macam fitur lainnya yang bisa membuat video anda menjadi menarik.

2. AndroVid

Aplikasi gabung video AndroVid ini memang belum memiliki banyak pengguna seperti aplikasi lainnya. Developer dari aplikasi AndroVid ini adalah Zeoxy. AndroVid ini memiliki fitur yang mungkin membantu anda dalam melakukan pengeditan video. Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi gabung video AndroVid ini yaitu tentunya memiliki fitur pemotongan video dan juga penggabungan video. Selain itu juga aplikasi ini bisa anda gunakan dalam melakukan konversi fotmat video ke format lain. Contoh anda dapat mengubah fotmatnya dari MP4 ke fotmat yang anda inginkan MP3. Ada juga anda dapat membuat slideshow, menambahkan musik sebagai backsound dari HP anda. Dan fitur yang dapat membuat tampilan video anda menjadi lebih menarik yaitu anda dapat menambahkan tulisan serta menyesuaikan kontras hingga kecerahan.

Baca Juga:  Aplikasi Download Status Whatsapp, Simpan Status Dengan Satu Klik!

3. VivaVideo

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi gabung video VivaVideo ini merupakan hasil karya buatan dari developer QuVideo. VivaVideo ini juga sudah terunduh lebih dari 500 juta kali pada Google Play Store. Jadi apliksi ini sudah sangat populer untuk para kreator video. Aplikasi gabung video VivaVideo ini menjadi salah satu aplikasi penggabung video terbaik dengan memiliki berbagai macam fitur. Fitur – fitur yang tersedia yaitu seperti memotong bagian video dan menggabungkan beberapa video menjadi satu. Selain itu juga ada fitur menambahkan filter, teks atau tulisan serta anda juga dapat menambahkan musik dalam video anda. Anda juga fitur yang mungkin dapat membuat performa dari hasil editan menjadi lebih menarik yaitu dapat mempercepat dan memperlambat kecepatan video. Dan masih banyak tersedia berbagai fitur lainnya.

4.VEdit Video Cutter and Merger

Aplikasi gabung video sekaligus memotong video VEdit Video Cutter and Merger ini merupakan serangkaian aplikasi yang bisa anda gunakan dalam memotong dan juga menggabungkan video. Terdapat beberapa fitur tambahan yang dapat anda gunakan dari aplikasi ini. Fitur tersebut adalah anda bisa mengubah format file video anda ke format MP3. Selain itu juga anda dapat menambahkan atau menyesuaikan antara audio dengan video anda. Dalam bidang tampilan ada juga berbagai fitur yang bisa anda gunakan. Aplikasi VEdit Video Cutter and Merger ini sangat sederhana dan ukurannya pun juga sangat kecil.

5. VidTrim

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi gabung video VidTrim ini cocok bagi anda yang tidak suka hal yang ribet. VidTrim ini sangat sederhana dan mudah untuk membantu anda dalam penggabunggan beberapa video menjadi satu. Aplikasi VidTrim ini memiliki beberapa fitur yang sederhana. Fitur tersebut yaitu seperti memotong dan menggabungkan video. Ada juga fitur yang dapat mengkonversi video menjadi file audio. Selain itu ada juga fitur yang bisa mengambil potongan gambar dari frame video untuk anda simpan. Fitur – fitur tersebut dapat dikatakan sederhana, simpel dan terbatas, maka dari itu aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang tidak ingin terlalu ribet dalam melakukan pengeditan video.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video CapCut Pro Mod Terbaru 2022

5 Aplikasi Gabung Video Terbaik di PC

Setelah anda mengetahui beberapa pilihan aplikasi gabung video pada Android maka sekarang kami akan memberikan beberapa pilihan aplikasi terbaik di PC. Beberapa aplikasi berikut memang tersedia secara gratis tetapi untuk mendapatkan layanan terbaik sebaiknya anda memilih versi premium. Aplikasi dalam rekomendasi kami ini adalah aplikasi crossplatfrom, yang berarti bahwa anda bisa menoperasikan dengan Windows ataupun Mac milik Apple.

1. Pinnacle VideoSpin

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi gabung video Pinnacle yang mampu memberikan kelengkapan fitur, bagi anda yang ingin hasil video anda perlu fitur yang lengkap maka aplikasi ini cocok untuk anda. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini hampir semuanya ada yang terntunya anda butuhkan dalam pengetingan video. Fitur – fitur tersebut seperti anda bisa membagi video dalam beberapa bagian. Yang kemudian anda susun atau gabungkan menjadi utuh serta sempurna. Dari beberapa bagian video itu anda juga bisa mengurangi bagian yang menurut anda tidak perlu. Anda juga dapat menyisipkan beberapa foto, menambahkan teks dan musik untuk video anda. Serta juga tersedia banyak efek dan transisi. Namun apabila anda menginginkan aplikasi ini membutuhkan spesifikasi yang besar. Karena aplikasi ini memiliki ukuran sampai 162 MB.

2. Free Video Cutter Joiner

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi Free Video Cutter Joiner atau aplikasi gabung video ini adalah aplikasi yang hanya mampu untuk menggabungkan video tanpa editing. Free Video Cutter Joiner ini mampu melakukan penggabungan atau menggabungkan video. Maka apabila anda ingin video anda mengandung iklan, anda harus memotongnya terdahulu. Software dari aplikasi gabung video ini dapat menggabungkan file video dengan berbagai format. Format yang menjadi satu file dengan format yang sama, atau anda dapat memilihnya dalam penyimpanan. Seperti dalam bentuk MPEG, MP4, FLV, WMV dan 3GP.

3. Windows Movie Maker

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi gabung video Windows Movie Maker ini memiliki keunggulan dalam hal kelengkapan, powerfull dan kemudahan. Windows Video Maker ini dapat membuat video dengan slideshow yang menarik. Jadi selain berguna dalam menggabungkan video aplikasi ini juga digunakan sebagai pengedit video. Banyak yang mengungkapkan bahwa aplikasi ini sangat mudah. Dalam peletakan tool yang tersedia dapat terletak dengan baik sehingga dapat mempermudahkan anda. Beberapa tool atau fitur yang bisa anda gunakan dalam aplikasi Windows Movie Maker ini. Anda dapat membuat video dari foto, menggabungkan foto dan video. Ada juga memotong video, menyisipkan foto atau video ke video lainnya. Serta untuk menambahkan tampilan yang menarik juga anda dapat memberi tulisan dalam video. Setelah selesai proses pengeditan maka anda bisa mengupload video ke media sosial anda.

Baca Juga:  Aplikasi Absensi Online Gratis dan Terbaik Bagi Karyawan

4. Lightwork

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi gabung video Lightwork ini akan sangat cocok dengan anda apabila menginginkan penggabungan video dengan aplikasi yang populer. Karena banyak profesional video yang menggunakan aplikasi ini. Dalam aplikasi Lightwork ini tersedia fitur yang anda gunakan bersama dengan Avid serta Final Cut Pro. Aplikasi ini juga termasuk dalam aplikasi yang canggih dengan berbagai efek buatan seperti GenArts Sapphire, Combustion, dan After Effects. Lightwork aplikasi yang hanya dapat digunakan dalam PC ini juga memiliki berbagai fitur lainnya. Fitur dasar seperti anda dapat memotong, mentrimming video dan menghapus background dalam video hingga mengganti backgroundnya. Serta dalam melakukan penggabungan video akan tersedia tempat pengeditan video berwarna biru. Apabila setelah anda edit yang sesuai dengan keinginan anda mungkin juga dapat menambahkan beberapa detail agar tampak menarik. Aplikasi yang versi gratis hanya memiliki ukuran 41,95 MB.

5. Free AVI MPEG WMV MP4 Video Joiner

Aplikasi Gabung Video

Aplikasi ini juga termasuk dalam aplikasi gabung video yang memiliki kemampuan yang hampir sama. Free AVI MPEG WMV MP4 ini adalah aplikasi sebagai alat penggabung video yang sederhana. Dalam hal menggabungkan video aplikasi ini memungkinkan anda untuk penggabungan dengan beberapa file video menjadi satu. Dan juga dalam satu format yang berbeda atau format yang sama dengan aplikasi ini. Selain itu anda juga dapat menambahkan video dengan jumlah tidak terbatas. Serta dengan mudah dalam menyusun struktur videonya, ada juga berbagai pilihan preset yang berbeda hanya dengan satu klik saja.

Itulah beberapa aplikasi gabung video yang dapat menjadi referensi pilihan anda sebelum mengunduhnya. Anda dapat melihatnya dengan sesuai kebutuhan anda, baik ingin mengunduh pada PC atau HP.