Aplikasi

Aplikasi Ganti Background Foto Mudah Cara Penggunaannya

Aplikasi ganti background atau untuk mengedit background foto ini memiliki fungsi agar tampilan foto terlihat lebih menarik. Karena saat ini tampilan dalam media sosial akan menjadi lebih menarik dengan membuat pengeditan background foto. Dalam zaman sekarang yang serba serbi modern dengan banyaknya pengguna media sosial berdampak pada beberapa orang yang ingin serba cepat. Sehingga tersedia juga beberapa aplikasi ganti background atau edit backgroud yang kerjanya secara cepat. Aplikasi ganti background seperti Photoshop itu sudah sangat populer dalam melakukan editing background foto. Namun selain aplikasi Photoshop ternyata juga ada beberapa aplikasi yang bisa menjadi pilihan anda.

6 Rekomendasi Aplikasi Ganti Background Foto

Rekomendasi Aplikasi Ganti Background Foto

Berikut kami sajikan empat aplikasi ganti background terbaik dan tentunya mudah untuk anda gunakan.

1. Background Eraser

Aplikasi ganti background foto ini digunakan untuk menghapus background foto serta membuatnya menjadi format PNG. Background Eraser juga memiliki fitur repair yang bisa membantu anda dalam merapikan hasil editan. Seperti pada bagian– bagian yang sulit untuk anda hapus biasanya pada bagian ujung foto.

2. PhotoLayers

Aplikasi ganti Background ini banyak terdownload lebih dari 10 juta pada aplikasi Google Play Store. PhotoLayers ini tidak hanya memiliki kegunaan untuk mengedit latar belakang saja, melainkan juga bisa mengganti background atau latar belakang foto. Aplikasi ganti backround ini dapat anda gunakan baik pada PC ataupun HP. Selain itu juga bisa melakukan proses penggantian background foto dengan 11 foto sekaligus secara otomatis. Maka dari itu aplikasi ganti background ini sangat mudah untuk anda gunakan.

3. Ultimate Background Eraser

Aplikasi ganti background ini buatan dari Iris Studios and Service. Dan aplikasi ini sudah terdownload sekitar satu juta pada Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan fitur dengan berbagai macam untuk edit background foto. Yang tentunya bisa anda pilih dan gunakan sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga:  Aplikasi Pembuat Logo Gratis Online Terbaik Untuk Pemula

4. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi ganti background

Aplikasi ganti background ini memiliki berbagai fitur yang menarik dan tentunya juga bisa merubah background foto dengan secara otomatis. Auto Photo Cut Paste ini aplikasi yang anda lakukan secara online dan tersedia secara gratis. Selain itu aplikasi ganti background ini juga menyediakan banyak template background yang bisa anda pilih. Aplikasi ini juga sudah terunggah dengan sekitar lima juta pengguna pada Google Play Store.

5. PhotoRoom

Aplikasi ganti background PhotoRoom ini tidak hanya memungkinkan anda dalam penyuntingan background foto. Tetapi aplikasi ini juga memiliki template background hingga 1.000 jenis. PhotoRoom mempunyai rating 4,9 pada Google Play Store. Pengembang dari aplikasi ganti background ini adalah Artizans S.A.S, dan aplikasi ini sangat mudah untuk anda dapatkan tinggal mengunduhnya melalui Play Store atau App Store. Dari segi ukuran aplikasi ini memiliki 93 MB untuk iPhone sedangkan 14 MB pada Android.

6. Photo Retouch

Aplikasi ganti background

Aplikasi ganti background atau edit background Photo Retouch ini tidak hanya menghapus background saja. Melainkan juga dapat menghapus berbagai elemen yang menggangu pada foto anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan pengeditan dasar untuk mempercantik objek foto. Developer dari aplikasi ini yaitu Shenzhen Leyuan Shentu Technology Co., Ltd. Photo Retouch ini mempunyai rating 4,7 pada App Store dan 4,1 pada Play Store. Sedangkan ukuran untuk aplikasi Photo Retouch ini sebesar 197 MB pada iPhone dan 62 MB pada Android. Anda dengan mudah mencari aplikasi ini karena dapat menggunduhnya secara gratis di App Store dan Play Store.

Dan itulah enam aplikasi ganti backround atau edit background yang kami sajikan dan mungkin dapat menjadi referensi anda dalam menentukan pilihan sebelum mendownloadnya. Selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai cara menganti background foto pada PhotoShop.

Cara  Mengganti Background Foto Pada Photoshop

Photoshop adalah aplikasi ganti background dengan program berbasis grafis raster. Grafis raster yaitu sebuah software yang dapat anda gunakan untuk membuat atau mengedit foto, dengan menyimpannya dalam berbagai format. Aplikasi ganti background yang saat ini paling terkenal yaitu Photoshop. Karena aplikasi ini cukup mudah untuk anda gunakan. Berikut cara atau langkah yang bisa anda ikuti dalam pengeditan background foto.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video YouTube. Tanpa Takut Boros Kuota!

Pertama anda buka aplikasi ganti background Photoshop pada PC anda. Kemudian buka foto yang ingin anda inginkan dalam pengubahan background. Lalu tekan tombol Ctrl+ O atau ikon menu dengan memilih opsi open. Kemudian klik kanan pada layer dari foto lalu klik layer from background.

Kedua akan muncuk pop up untuk menggunakan fitur Magic Wand Tool dan anda akan menyeleksi background yang ada pada foto. Lalu pilih warna yang anda inginkan pada background foto. Apabila sudah menentukan warna maka tekan tombol G pada keyboard untuk menggunakan fitur perwarnaan.
Langkah ketiga klik are background yang sudah anda seleksi agar warna dapat berubah. Kemudian simpan hasil editan dengan menekan ikon save atau Ctrl+ S. Setelah itu anda dapat menentukan format dari hasil editan tadi dalam bentuk format png atau jpg.

Setelah anda mengganti background pada aplikasi ganti background, anda menginginkan untuk mengatur pencahayaannya. Maka dapat anda pilih fitur adjustment, dengan fitur ini anda dapat dalam mengatur level kecerahan, sorotan dan lainnya. Pada penggaturannya bisa anda sesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan.

Cara Menggubah atau Mengganti Backgound Foto secara Online

Selain anda dapat menggunakan menggantian background foto pada Photoshop. Ada juga beberapa situs yang bisa menjadi referensi atau alternatif buat anda dalam menggubah background foto.

1. Fotor

Cara dalam mengganti background foto pada aplikasi ganti background atau situs fotor.com. dengan melalui situs ini anda hanya dapat mengganti latar belakang dari foto. Namun anda juga dapat melakukan fitur editing lainnya seperti memotong foto, mengubah warna foto dan lain – lainnya. Berikut cara mengubah atau mengganti background foto dengan menggunakan situs ini.

Pertama anda buka browser lalu ketik fotor.com, lalu setelah masuk laman maka klik edit a photo. Kemudian anda pilih pada penyimpanan komputer anda untuk memilih foto, lalu pilih opsi image cut out terus klik keep dan beri warga pada bagian foto yang tidak ingin anda ganti backgroundnya. Selanjutnya klik ikon remove untuk mengulang atau menghapus background, lalu klik ikon mata untuk melihat hasil dari editing foto tersebut. Setelah itu klik apply untuk menerapkan perubahan, dan pilih export untuk menyimpan foto yang sudah anda edit.

Baca Juga:  Aplikasi OGwhatsapp Pro Mod Terbaru 2022

2. Photo Scissors

Aplikasi ganti backround atau anda juga bisa melalui situsnya juga. Pada PhotoScissors ini memiliki fitur cara mengganti background secara gratis. Dan dengan adanya situs ini membantu anda yang secara otomatis akan terdeteksi dan terhapus dari foto. Sebagai pengguna anda juga bisa menghapus background secara manual dengan menggunakan tab tools yang tersedia. Mengganti background foto dengan PhotoScissors ini cukup mudah. Berikut cara yang anda dapat lakukan.

Pertama anda harus membuka situs photoscissors.com pada browser. Lalu unggah foto yang ingin anda ubah backgroundnya. Apabila sudah terunggah maka akan secara otomatis background foto yang lama akan terhapus. Langkah kedua pilih opsi background untuk mengubah warna dari latar belakang foto sesuaikan dengan keinginan anda. Setelah itu background secara otomatis akan berganti, lalu klik tombol untuk mengunduh foto hasil edit tersebut.

3. Pizap

Situs Pizap ini sama dengan situs sebelumnya, pada laman ini juga mempunyai fitus untuk mengganti background foto dengan mudah. Berikut cara anda menggunakan situs ini untuk mengganti atau menggubah background foto anda.

Pertama anda buka situs pizap.com pada browser, lalu klik pada menu edit kemudian pilih background foto yang anda inginkan. Selanjutnya unggah foto yang akan anda jadikan objek, tandai bagian foto yang akan mejadi objek penggubahan. Setelah itu gunakan menu eraser untuk menghapus objek tersebut. Langkah berikutnya masukkan objek yang sudah anda hapus tadi ke background yang sudah anda pilih. Dengan otomatis background sebelumnya akan berubah.

Demikianlah beberapa aplikasi ganti background yang mungkin bisa menjadi referensi atau pilihan anda dalam bidang editing foto. Dengan anda menggunakan aplikasi atau situs online ini akan mempermudah anda dan cara penggunaannya mudah untuk anda coba. Semoga informasi di atas bermanfaat.