Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik dan Kekinian untuk Android

Zaman sekarang sudah banyak perubahan terutama pada perkembangan teknologinya. Perkembangan teknologi yang semakin kesini semakin mempermudah bagi penggunanya. Sehingga memudahkan bagi manusia untuk mengikuti perkembangannya, dan juga manusia banyak yang sudah mengembangkannya. Dilihat dari smartphone sekarang sudah banyak ditemukan tipe atau model yang beragam. Bahkan dengan merk sama tetapi hanya memiliki perbedaan pada kameranya. Jadi sudah banyak ditemukan kamera smasrtphone sekarang hampir dapat menyaingi kamera konvensional. Dan juga terdapat beberapa aplikasi kamera terbaik serta kekinian untuk dapat meningkatkan kualitas foto yang ditertangkap.

Tetapi yang ditawarkan tidak hanya tangkapan foto saja pada aplikasi kamera terbaik saat ini. Melainkan para aplikasi kamera terbaik ini juga menawarkan beberapa model untuk menyunting hasil tangkapan foto itu.

Dengan andanya beberapa fitur itu maka anda bisa melakukan beberapa penyesuaian seperti dari warna atau kontrasnya hingga dapat menambahkan beberapa efek. Maka dari itu kami memberikan rekomendasi aplikasi kamera terbaik serta kekinian untuk android.

Aplikasi Kamera Terbaik dan Kekinian untuk Android

1. Camera 360

Aplikasi kamera terbaik ini termasuk yang banyak memiliki penggunanya. Pada aplikasi ini menawarkan seni fotografi yang dipadukan dengan Augmented Reality dan Filter AI. Camera 360 termasuk dalam rekomendasi kami dalam aplikasi kamera terbaik. Karena camera 360 ini terkenal dengan memiliki fitur beauty. Maka tidak heran bila hasil dari sebuah jepretan dapat terlihat lebih cantik daripada aslinya. Jadi hasilnya tampak menarik sehingga terlihat layaknya profesional.

Beberapa kelebihan dari aplikasi kamera terbaik yang dimiliki camera 360 ini yaitu memiliki berbagai stiker lucu dan bisa bergerak. Selanjutnya memiliki make up serta filter beauty yang realtime. Dan juga tersedianya lebih dari 100 jenis filter seperti Film, Magic Skin, Mirror, Starry Night dan lain-lain.

2. VSCO

Aplikasi kamera terbaik VSCO ini banyak menjadi pilihan bagi para content creator. Tampilan yang diberikan sudah terlengkapi dengan berbagai pilihan preset, dengan jumlah lebih dari 200. Untuk cara penggunaanya setelah melakukan memotret objek, maka anda sebagai pengguna dapat langsung mengeditnya. Tentunya dengan berbagai tools yang tersedia. Selain itu para pencinta VSCO memiliki komunitas fotografi tersendiri. Jadi pengguna aplikasi kamera terbaik VSCO ini dapat saling sharing karya foto mereka. Sharing yang dilakukan dengan sesama pengguna VSCO yang ada di berbagai dunia.

VSCO memberikan berbagai fitur unggulannya yaitu seperti memiliki lebih dari 200 preset lengkap. Kemudian memiliki efek vintage serta menu discover untuk menjelajah foto. Lalu VSCO juga memiliki tools edit foto dasar seperti Saturasi, Kontras dan Hue. Tidak hanya itu VSCO juga memiliki powerful editing dengan menggunakan Borders dan HSL. Dan juga memiliki sharing karya foot kepada komunitas pengguna VSCO.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Logo Terbaik Bak Profesional Desainer Logo

3. Google Camera

Google Camera juga dapat tergolong dalam aplikasi kamera terbaik. Karena anda dapat menghasilkan foto yang menajubkan dengan fitur HDR+ serta Photoshop 360 derajat. Rilisnya aplikasi google camera ini dari Google, dengan memiliki berbagai fitur yang lengkap. Hasil dari foto atau gambar dengan menggunakan aplikasi ini akan terlihat lebih jernih daripada kamera bawaan smartphone. Namun tidak semua smartphone dapat menggunakan aplikasi google camera ini.

Keunggulan yang dari aplikasi kamera terbaik google camera ini yaitu pertama memiliki Night Sight untuk menampilkan setiap warna yang detail meskipun dalam keadaan gelap. Kedua super res zoom agar membuat gambar atau foto lebih jernih serta tajam. Ketiga HDR+ yang sudah terlengkapi kendali eksposur ganda. Keempat memiliki Playground untuk menghias foto dengan berbagai stiker. Dan kelima memiliki potrait yang dapat anda gunakan sebagai penambah background.

4. Camera FV-5

Camera FV- 5 ini juga termasuk dalam aplikasi kamera terbaik. Karena dapat membantu anda dalam menghasilkan foto yang profesional. Selain itu anda juga dapat mengubah parameter foto dengan menyesuaikannya dan anda mengaksesnya dengan mudah. Contoh white balance, mode program, light metering dan shutter speed.

Aplikasi kamera terbaik Camera FV-5 ini juga memiliki fitur manual yang sangat mirip dengan yang ada pada DSLR. Dan juga pada layar pengambilan gambar juga akan menampilkan berbagai fitur yang menarik. Fitur itu seperti exposure, apeture, dan f-stop. Anda juga dapat memanfaatkan fitur mode long exposure yang berguna dalam menagkap foto pada malam hari. Bahkan juga bisa dengan membuat video timelapse dengan mudah.

Hasil dari seluruh foto yang tersimpan dalam bentuk format lossless PNG, IPG, 16-bit RAW, DNG dan juga lainya. Jadi seluruh fitur yang anda bisa manfaatkan dan dapat membantu anda dalam menghasilkan karya foto terbaik.

5. Open Camera

Open Camera juga masuk dalam golongan aplikasi yang bersifat open source pada Android. Maka aplikasi open camera ini masuk dalam rekomendasi dari kami pada kategori aplikasi terbaik. Bahkan sampai saat ini aplikasi open camera terus melakukan pengupgrade an dalam fitur – fitur yang dia miliki.

Aplikasi kamera terbaik open camera ini memang cenderung dalam golongan ringan, maka dari itu banyak yang memilih aplikasi ini. Meski seperti itu tetap memiliki kemampuan yang powerfull. Aplikasi open camera juga memiliki fitur – fitur yang cukup lengkap. Beikut beberapa fitur unggulan dari aplikasi open camera ini.
Pertama memiliki fitur panorama serta camera2API. Selain itu juga memiliki berbagai fungsi seperti color effect, scene mode, ISO, white balance dan exposure lock. Juga memiliki fitur yang dapat mengkontrol jarak jauh untuk auto repeat mode sekaligus timer. Dan juga memiliki fitur peintah suara.

Baca Juga:  Aplikasi Live Streaming Bola Terbaik Gratis. StreamingTanpa Iklan!

6. Camera MX

Camera MX memiliki interface yang sederhana namun tetap bersih. Maka dengan hal itu dapat menghasilkan foto yang lebih fokus. Pada aplikasi camera MX ini tidak hanya untuk menangkap foto malainkan juga mengambil video. Selain itu penggunanya juga dapat memanfaatkan fitur live photo. Fitur tersebut mirip dengan yang ada pada iOS yang akan bergerak ketika anda menekan shutter. Dan selain itu juga ada fitur shoot the past dapat anda gunakan apabila anda melihat foto yang tertangkap. Bahkan anda dapat mengetahuinya dengan sebelum menekan shutter. Maka dari itu kami merekomendasikan aplikasi Camera MX ini kedalam aplikasi kamera terbaik.

7. Polarr

Aplikasi yang satu ini tidak boleh anda lewatkan sebagai pengguna android. Karena aplikasi Polarr ini termasuk dalam kategori aplikasi kamera terbaik. Pada dasarnya aplikasi Polarr ini adalah aplikasi editing foto, namun memiliki fitur kamera yang bisa anda gunakan dengan menghasilkan foto yang menajubkan.
Dan tidak hanya dalam mengambil foto saja, anda juga bisa meningkatkan kualitas gambar dengan menggunakan contrast, color balance, exposure dan sebagainya. Hasil dari foto editannya pun bisa anda tambahkan preset agar lebih menarik. Dengan perpaduan kedua fitur tersebut maka untuk para fotografi smasrtphone khususnya pengguna android jangan lewatkan aplikasi ini.

8. Cymera

Aplikasi Cymera ini merupakan perpaduan dari keseruan dari Snapchat dan Instagram. Cymera bisa menjadi aplikasi kamera terbaik dalam menghasilkan foto yang keren dan juga bagus. Fitur – fitur yang ada pada aplikasi ini seperti berbagai filter estetik, masker lucu hingga stiker yang menggemaskan.
Selain fitur tersebut juga ada tools yang dapat mengatur cahaya dan bisa anda sesuaikan. Anda juga dapat menambahkan frame agar foto anda terlihat lebih cantik atau estetik. Jika ingin hasil foto terlihat berbeda maka anda dapat menggunakan tools untuk mengedit wajah.

9. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi kamera terbaik yang menawarkan kebebasan untuk menyunting foto bagi para penggunanya. Aplikasi Snapseed ini juga terlengkapi dengan fitur sliders yang dapat mengatur seberapa kuat dari vignette, blur, ataupun temperature. Dan aplikasi ini juga sangat mudah untuk anda dapatkan pada play store.

10. Bacon Camera

Aplikasi Bacon Camera termasuk dalam aplikasi kamera terbaik yang secara khusus untuk pengguna OnePlus One yang igin membuka fitur manual. Aplikasi Bacon Camera ini juga banyak yang menyukai karena memiliki berbagai macam fitur menarik. Beberapa fitur yang menarik itu adalah seperti ISO, fokus, white balance dan lain- lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Grafis Terbaik, Rekomendasi Fitur Lengkap 2022

11. Footej Camera

Aplikasi Footej Camera juga masuk dalam kategori aplikasi kamera terbaik. Karena menjadi salah satu aplikasi kamera yang menggunakan Camera 2 API pada Android. Jadi untuk smartphone lama ada kemungkinan bisa menggunakannya dengan mengkontrol kamera manual.

Footej Camera juga hadir dengan desain antar muka yang sederhana. Dengan begitu akan mudah untuk anda pahami bagi para pengguna awam. Meskipun dipenuhi dengan kontrol manual yang bisa saja membuat anda sedikit kebingungan. Dan juga aplikasi Footej Camera ini juga bisa anda dapatkan dengan gratis hanya dengan menunduh pada Play Store.

12. Manual Camera

Pada aplikasi manual camera ini juga termasuk dalam kategori aplikasi kamera terbaik. Aplikasi – aplikasi sebelumnya menawarkan berbagai fitur kamera manual yang hampir sama dengan aplikasi manual camera ini. Aplikasi kamera terbaik Manual Camera ini mempunyai fitur yang lebih pro dari aplikasi lainnya. Secara umum Manual Camera hanya mempunyai setelan berbagai parameter kamera dengan slider yang dapat anda atur secara granular. Maka hasil foto anda bisa lebih baik sebab setelan yang fully custom. Berikutnya Manual Camera ini juga mendapat dukungan rekaman video dalam resolusi 4K. Maka apabila kamera smartphone anda mendukung akan dapat memudahkan anda.

13. Candy Camera

Aplikasi Candy Camera sangat cocok bagi anda dan patut anda coba. Karena dapat menjadi alternatif kamera utama hp Android anda. Maka dari itu aplikasi Candy Camera dapat dikatakan aplikasi kamera terbaik, karena hingga saat ini sudah terinstall lebih dari 100 juta kali pada Play Store.

Memang aplikasi kamera terbaik Candy Camera ini lebih menonjolkan pada foto selfie. Sehingga tersedia beragam filter untuk mempercantik wajah anda ketika melakukan selfie. Caranya pun juga mudah hanya dengan menggeser ke kiri atau ke kanan untuk dapat mencari filter yang cocok bagi anda. Bahkan anda juga dapat langsung mengedit foto dengan menggunakan tools editing yang tersedia. Pilihan editing yang ada seperti dapat membuat wajah anda terlihat kurus, terlihat lebih putih, dapat menambahkan lipstik dan lain- lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi kamera terbaik akan dapat membuat hasil foto menajdi lebih menarik. Dan juga pada zaman sekarang sangat mudah untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Hanya dengan mengunduhnya karena sudah tersedia pada perangkat mobile. Maka itulah rekomendasi dari kami terdapat 13 aplikasi kamera terbaik dan juga kekinian yang bisa anda dapatkan pada Android. Semoga bermanfaat