Aplikasi

Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP dan PC Kualitas Terjamin

Aplikasi kompres foto yang perlu anda ketahui tentang cara mengencilkan ukuran foto. Dengan format sesuai dengan kebutuhan atau keperluan misalnya seperti perlu untuk mengganti foto profil, melamar pekerjaan dan harus merubah format dalam bentuk JPG atau JPEG. Dan kebanyakan ukuran foto yang ditentukan sudah ada ketentuan, maka jika ukuran foto anda melebihi ketentuan lamaran anda akan tertolak oleh sistemnya. Dengan begitu cara untuk mengatasinya anda dapat mengandalkan beberapa aplikasi kompres foto. Jadi anda tidak perlu khawatir meskipun ketentuan untuk lamaran membutuhkan ukuran yang kecil. Namun ukuran yang menjadi kecil tidak mengurangi dari kualitas foto, foto anda akan tetap terlihat jelas. Maka dari itu aplikasi – aplikasi ini sudah banyak tersedia secara gratis untuk HP dan juga PC. Dengan begitu berikut beberapa rekomendasi aplikasi kompres foto terbaik untuk HP dan juga PC.

Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk HP Android  dengan Kualitas Terjamin

1. Photo dan Picture Resizer

Aplikasi kompres foto Photo & Picture Resizer ini merupakan aplikasi yang sangat terkenal dan juga bisa anda andalkan. Aplikasi ini bisa anda gunakan dengan secara cepat dan mudah. Ukuran foto jika anda ingin menggunakan aplikasi ini yaitu 100KB, serta memiliki beragam fitur seperti fitur batch resizer dan juga ada fitur mengkompres gambar yang tanpa mengurangi kualitas dari gambar tersebut. Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi Photo & Picture Resize ini akan membuat dua file berbeda jadi anda tidak perlu takut apabila foto aslinya akan hilang. Developer dari aplikasi Photo & Picture Resize ini yaitu dari farluner apps & games. Dan apabila anda menginginkan aplikasi ini OS minimalnya yaitu Android 4.1 ke atas. Aplikasi Photo dan Picture Resize ini sudah terunduh sekitar 10 juta dengan memiliki rating 4.4 pada Google Play.

2. Photo Compress dan Resize

Aplikasi kompres foto Photo Compress & Resize ini dapat mengecilkan ukuran foto hingga menjadi 200KB. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur crop yang bisa anda gunakan untuk memotong bagian foto yang menurut anda tidak terlalu penting. Serta dengan mudah menggunakannya cukup dengan menggunakan jari anda. Dan juga ada fitur batch compress yaitu fitur yang bisa anda gunakan untuk mengkompres foto dengan jumlah yang banyak sekaligus. Hasil dari foto yang anda kompres akan tersimpan otomatis dalam folder yang berbeda. Developer dari aplikasi Photo Compress & Resize ini yaitu dari Lit Photo. Jika anda menginginkan aplikasi maka OS minimal yang harus anda punya yaitu Android 5.0 ke atas, dan ukuran dari aplikasi ini 3.5 MB. Aplikasi Photo Compress and Resize ini sudah terunduh sekitar satu juta ke atas dengan memiliki rating 4.7 pada Google Play.

Baca Juga:  Aplikasi Pembuat Logo Gratis Online Terbaik Untuk Pemula

3. Video dan Image Compressor

Aplikasi kompres foto Video & Image Compressor ini bisa melakukan kompres gambar atau foti dengan beragam format seperti JPEG, PNG hingga WEBP. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fungsi yang bagus untuk memperkecil ukuran video yang khusus dalam format MP4. Selain itu aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi lainnya yang juga mempunyai fitur pendukung seperti crop, convert, rsize dan lainnya. Aplikasi ini juga mudah sekali untuk anda gunakan serta dalam menggunakannya tidak banyak iklan yang menggangu anda. Developer dari aplikasi Video & Image Compressor ini yaitu App Suite. Jika anda mengingkan aplikasi ini pada HP anda maka OS minimal yang harus anda miliki yaitu Android 4.4 ke atas. Dengan mempunyai ukuran yang bervariasi berdasarkan dengan perangkat. Aplikasi Video and Image Compressor ini sudah terunduh sekitar 100 ribu ke atas dengan memiliki rating 4.0 pada Google Play.

4. Photo Compress 2.0

Aplikasi kompres foto

Aplikasi kompres foto bernama Photo Compress 2.0 ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin tergangu dalam mengkompres foto dengan iklan yang biasanya tiba – tiba muncul. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengkompres foto hingga 100 KB. Yang bisa anda gunakan untuk me resize atau mengcrop foto dengan mudah. Tersedia juga fitur bacth resize yang bisa anda gunakan apabila ingin mengkompres dengan jumlah yang banyak. Namun dalam percobaan pertama hanya 10 foto yang bisa anda kompres jika anda menggunakan versi gratis. Developer dari aplikasi Photo Compress 2.0 ini yaitu dari Sawaan Apps. Dan jika anda menginginkan aplikasi ini pada HP atau smartphone anda maka OS minimal yang harus anda miliki yaitu 1.7 MB. Aplikasi Photo Compress 2.0 ini sudah terunduh sekitar satu juta ke atas dengan mempunyai rating 4.0 pada Google Play.

Baca Juga:  Aplikasi YoWhatsApp Mod APK Terbaru 2022

5. PicTools Batch

Aplikasi kompres foto ini mempunyai tampilan UI yang sederhana dan juga minimalis dengan memiliki fitur yang unik. Selain itu aplikasi ini bisa anda gunakan secara offline, jadi jika anda sedang tidak memiliki paket adat tetapi tetap ingin mengakses aplikasi ini maka tetap bisa anda gunakan dalam mengecilkan atau mengkompres foto anda. Dan juga anda tidak perlu khawatir foto aslinya tidak akan terpengaruh atau bahkan hilang. Developer dari aplikasi PicTools Batch ini yaitu dari PicTools – Resize Compress Crop Tools. Jika anda menginginkan aplikasi ini yang perlu anda perhatikan yang itu OS minimalnya Android 4.4 ke atas. Aplikasi PicTools Batch ini sudah terinstal atau terunduh sekitar seratus ribu ke atas dan memiliki rating 4.1 pada Google Play. Untuk ukuran aplikasinya sendiri sekitar 4.7 MB.

Daftar Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk PC atau Laptop yang Kualitasnya Terjamin

1. Riot

Aplikasi kompres foto untuk laptop atau PC bernama Riot ini bisa langsung anda gunakan untuk melihat foto yang belum anda kompres dan juga hasil foto yang sudah anda kompres. Aplikasi ini tentunya mempermudahkan anda dalam mengurangi ukuran foto yang tadinya besar sehingga dikompres menjadi lebih kecil. Untuk hasil dari kompres foto pada aplikasi Riot ini cukup memuaskan karena foto yang anda kompres itu resolusi atau kualitas nya tidak akan berbeda dengan foto aslinya. Dan juga aplikasi ini dapat mengurangi ukuran file dari foto dengan beragam format grafis dan bisa anda simpan dengan menggunakan format JPG, PNG dan juga GIF. Aplikasi kompres foto ini memiliki ukuran 1.90 MB.

2. Caesium Image Compressor

Aplikasi kompres foto

Aplikasi kompres foto bernama Caesium Image Compressor ini juga tersedia versi portable nya yang bisa anda coba. Maka dengan begitu anda tidak perlu repot – repot untuk melakukan instalisasi. Aplikasi ini juga bisa mengkompres dengan jumlah yang banyak, maka anda perlu melakukan foto atau file anda drag and drop ke aplikasi ini maka akan secara otomatis terkompres. Aplikasi Caesium Image Compressor ini juga menyediakan fitur preview yang memiliki fungsi bisa anda gunakan untuk melihat dari kualitas foto setelah berhasil anda kompres. Perlu anda ketahui sebelum anda ingin mengecilkan ukuran foto anda pastikan terlebih dahulu untuk memilih input pada menu format. Mengapa demikian karena agar bisa mempertahankan foto atau gambar yang aslinya. Dan juga untuk format dari foto yang didukung oleh software aplikasi ini yaitu JPG, PNG dan BMP. Aplikasi kompres foto ini mempunyai ukuran aplikasi yaitu 22.9 MB.

Baca Juga:  Aplikasi Download Story Instagram Tanpa Login

3. JPEGmini

Aplikasi kompres foto

Aplikasi kompres foto bernama JPEGmini ini sangat cocok untuk anda yang ingin melihat tampilan aplikasi kompres yang penampilannya modern dan juga sangat interaktif. Dan untuk kinerja atau proses kerja dari aplikasi ini pun terbilang cepat saat sedang anda gunakan dalam mengkompres foto yang anda inginkan. Maka akan bisa lebih efektif serta tidak akan memakan waktu yang lama. Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan proses kompres dengan jumlah yang banyak dengan sekaligus. Aplikasi kompres foto ini mempunyai ukuran aplikasi 47 MB.

4. TinyPNG

Aplikasi kompres foto bernama TinyPNG ini bisa mengecilkan berbagai foto dengan memiliki format yang beragam seperti format PNG atau JPG dengan cepat. Sangat efisien jika anda mengguanakan aplikasi TinyPNG ini dengan begitu dapat mengurangi ruang penyimpanan pada laptop atau PC anda. Selain itu anda juga dapat melakukan sengan nyaman dalam proses mengkompres fotonya, karena aplikasi ini mempunyai tampilan yang mudah sekali untuk anda pahami serta memiliki tampilan yang menarik. Agar anda bisa melakukan kompres foto maka anda perlu menggunjungi website TinyPNG.com terlebih dahulu. Kemudian anda masukkan foto yang ingin anda kompres lalu tunggu beberapa detik hingga prosesnya selesai. Maka setelah selesai anda bisa unduh foto yang berhasil anda kompres dengan cara anda klik download. Aplikasi kompres foto ini memiliki operation system seperti macOS, Windows 7, Windows 8, hingga Windows 11.

5. FastStone Image Viewer

Aplikasi kompres foto bernama FastStone Image Viewer ini mampu mengkompres dengan berbagai format foto. Format foto tersebut seperti JPG, PNG, JPEG, hingga GIF. Selain itu juga foto dengan format RAW juga bisa anda convert ke dalam format – farmat tersebut. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur batch coversion. Untuk caranya anda perlu menekan tombol F3 atau klik menu Tools kemudian anda pilih Bacth Converted Selected Images. Untuk ukuran dari aplikasi kompres foto ini yaitu 6.6 MB.

Dengan demikianlah beberapa pilihan rekomendasi aplikasi kompres foto untuk di HP dan juga PC yang bisa anda coba pakai. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi anda dalam konteks mengurangi ukuran foto pada HP atau smartphone dan juga perangkat PC atau laptop.