Aplikasi

Aplikasi Melihat Nama Kontak GetContact. Lacak Nomor Asing!

Jika kamu mencari artikel tentang apa saja aplikasi melihat nama kontak? Atau bertanya-tanya apa itu aplikasi GetContact? Kamu berada pada situs yang tepat.

Saat ini banyak sekali daftar aplikasi melihat nama kontak yang dapat kamu jumpai di internet. Mulai dari aplikasi resmi bahkan tidak resmi yang menawarkan untuk melihat nama kontak kamu. Namun ada satu aplikasi yang banyak diminati oleh semua kalangan salah satunya yakni GetContact. Dengan aplikasi GetContact ini kamu bisa melihat kontakmu di namai apa saja pada kontak orang lain. Sehingga rasa penasaranmu terjawab dengan adanya aplikasi ini.

Mengenal Apa Itu Aplikasi GetContact?

GetContact adalah sebuah aplikasi melihat nama kontak terbaru yang mendapat gelombang hype pada Febuari 2018 bersama dengan Vero. Namun apa yang membuat sejumlah negara melarang aplikasi melihat nama kontak ini untuk warganya? Tujuan resmi GetContact adalah untuk memblokir pesan spam dan mengidentifikasi panggilan di ponsel anda. Namun aplikasi ini juga bisa di pandang sebagai cara lain untuk menganca privasi kita.

GetContact merupakan aplikasi melihat nama kontak sekaligus aplikasi untuk mengidentifikasi nomor telepon asing atau tidak dikenal. GetContact ini akan mendeteksi nomor asing tersebut dengan database yang di miliki oleh aplikasi ini. Hal ini membuat aplikasi melihat nama kontak satu ini selalu di minati semua kalangan terutama pengguna android, iOs dan windows.

Pengembang aplikasi melihat nama kontak GetContact mengizinkan pengguna untuk menambahkan nomor anda ke database mereka. Untuk melakukannya, anda harus menemukan daftar halaman pada situs web resminya. Dengan cara memasukkan nomor anda, dan mengirim permintaan. Dalam waktu 24 jam, aplikasi akan berhenti mencari anda di buku telepon orang lain.

Fitur Aplikasi Melihat Nama Kontak Getcontact Yang Harus Anda Ketahui

Ada beberapa fitur dari GetContact yang dapat kamu nikmati sebagai salah satu kelebihan yang di sajikan oleh aplikasi GetContact ini. Apa saja fitur-fiturnya?

Baca Juga:  Aplikasi Desain Grafis Terbaik, Rekomendasi Fitur Lengkap 2022

1. Identifikasi Penelpon

Salah satu fitur dari aplikasi melihat nama kontak GetContact ini yakni untuk mengidentifikasi nomor telepon yang terdapat di daftar kontakmu. Kamu dapat mengetahui nama apa saja yang disimpan pada kontak temanmu. Selain itu, kamu juga bisa melihat dan mengidentifikasi nomor asing yang tidak kamu kenal. Tentunya fitur yang terdapat dari GetContact ini berguna dalam menganalisa nomor asing yang tiba-tiba menelpon anda.

Pertama-tama dengan mengunduh aplikasi melihat nama kontak GetContact ini, anda memberi akses ke kontak anda serta menyetujui persyaratan layanan program. Aplikasi melihat nama kontak ini pada dasarnya dapat berbagi data dengan pihak ketiga manapun. Jadi dengan mengunduh GetContact ini, anda menyelamatkan diri dari pesan atau panggilan spam yang selalu mengganggu anda. Mungkin berarti resiko lebih tinggi dari kontak anda sendiri dengan nomor, nama, dan informasi pribadi tambahan yang muncul secara online.

Selain fungsi-fungsi yang di sebutkan di atas, ada fitur yang menjadi kelebihan dari aplikasi melihat nama kontak ini. Yakni seorang pengguna dapat melihat nama yang melekat pada nomor telepon tertentu dalam daftar kontak orang lain.  Salah satu contoh, ada seorang mahasiswa bernama Luki. Dia seorang ketua BEM dari salah satu PTN ternama. Mungkin saja teman atau rekan organisasinya menyimpan kontaknya dengan nama ‘Luki BEM, Luki Ketum, dll’ di Hpnya. Nama kontak tersebut dapat anda lihat dengan menggunakan aplikasi melihat nama kontak GetContact ini. Dengan kata lain, anda sekarang dapat melihat bagaimana orang lain memanggil anda dalam daftar kontak mereka, dan anda juga dapat memeriksanya untuk daftar kontak orang lain. Hal ini menjadi salah satu rahasia yang dapat terungkap dan privasi orang telah di langar.

2. Keamanan dan Perlindungan Terhadap Spam

Salah satu fitur yang dimiliki dari aplikasi melihat nama kontak GetContact ini yakni dapat mendeteksi ratusan bahkan ribuan nomor yang terdeteksi atau di tandai dengan spam. Kamu dapat menganalisanya terlebih dahulu agar menghindari dari segala bentuk penipuan. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat memblokir panggilan dan nomor spam yang mengganggu anda atau mempunyai niat jahat kepada anda.

Baca Juga:  Aplikasi Baca Manga Terbaik Tahun 2022

Salah satu contoh, jika ada panggilan dari nomor asing yang melakukan panggilan spam atau secara terus menerus. Tiba-tiba meminta anda untuk mengirimkan sejumlah uang dengan mengaku sebagai salah satu keluarga anda. Hal ini terkesan aneh, dan penuh dengan kecurigaan. Dengan aplikasi melihat nama kontak GetContact ini, akan mengungkan bahwa dia disebut sebagai ‘Penipu’ di beberapa ponsel.

Meskipun hal ini terasa cukup mengerikan, beberapa orang terkesan dengan efek sosial dari aplikasi ini, mulai mengganti nama kontak tertentu. Dengan melampirkan informasi yang tidak menyenangkan dan palsu hanya untuk kepentingan pribadi dan merugikan banyak orang.

3. Messenger

Tidak hanya untuk mendeteksi nomor, aplikasi melihat nama kontak ini memiliki fitur messenger. Kamu bisa menikmati aplikasi GetContact ini untuk ngobrol dengan temanmu sesama pengguna GetContact. Selain itu aplikasi melihat kontak satu ini juga terdapat peningkatan privasi chatmu, sehingga kamu tidka perlu khawatir akan bocornya isi chat anda.

4. Fitur #Tag

Aplikasi melihat nama kontak

Aplikasi melihat nama kontak satu ini dapat mengaitkan profil pengguna dengan menambahkan tag pada kontak mereka. Pengguna juga dapat memverifikasi penelpon asing maupun yang ada pada daftar kontak anda melalui opsi ‘Tambahkan Tag Pada Kontak’. Dengan adanya fitur ini, kamu akan mengetahu Tag apa saja yang ditautkan orang lain pada nomor yang menghubungi anda.

5. Support MultiPlatform

Aplikasi GetContact

Aplikasi GetContact ini mendukung semua perangkat mulai Android, iPad, iOs bahkan Windows juga dapat menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat menggunakannya sesuai dengan perangkat yang kamu miliki tidak hanya Android saja. Fitur dari aplikasi melihat nama kontak GetContact ini tergolong unik dan keren. Aplikasi ini di lengkapi dengan keamanan pada perangkat manapun.

Cara Daftar Aplikasi GetContact di Android, iOs dan Windows

Mungkin anda bertanya, bagaimana cara mendaftar aplikasi GetContact di perangkat selain Android? Apakah caranya sama?. Cara daftarnya kurang lebih sama, namun ada sedikit perbedaan mungkin apa tampilannya saja. Namun secara garis besar langkahnya sama. Berikut cara mendaftar aplikasi melihat nama kontak GetContact :

  • Unduh aplikasi GetContact di Play Store, AppStore maupun di website resmi
  • Mulai masuk ke aplikasi lali klik ‘Agree & Continue’
  • Kemudian klik ‘Start Now’ untuk memulai mendaftarnya.
  • Klik ‘Continue’ lalu ikuti perintahnya.
  • Izinkan GetContact untuk mengakses nomor telepon dan kontak HP anda
  • Login menggunakan Google, E-mail atau Facebook anda
  • Kemudian anda pilih verifikasi melalui aplikasi whatsapp atau telegram
  • Setelah tahap verifikasi berhasil, anda dapat menggunakan aplikasi GetContact.
Baca Juga:  Aplikasi Download Lagu Mp3 Terbaik

Cara Mengecek Nama Kontak Kita di Handphone Orang Lain

Setelah anda mengetahui cara mendaftarnya, lantas anda bertanya bagaimana cara mengecek nama kontak kita di HP orang lain?. GetContact merupakan aplikasi yang dapat mengidentifikasi nomor Hp dan juga melihat Tag dan nama kontak dari Hp orang lain. Berikut ini caranya :

  • Buka aplikasi GetContact
  • Lalu masukkan nomor telepon anda pada bagian ‘Search My Number’ yang berada di bagian atas aplikasi
  • Lalu klik fitur ‘Cari’ pada bagian pojok kanan atas
  • GetContact akan otomatis memunculkan beberapa tag dan label dari nama kontak anda di kontak orang lain.
  • Lalu klik ‘XXX more Tag’ dan anda dapat melihat apa saja nama anda di kontak orang lain
  • Jika ada Tag yang tidak sesuai atau kurang enak di baca, GetContact akan mengarahkan anda pada fitur Report. Lalu pilih alasan anda menghapus Tag itu, klik ‘Report’
  • Tag yang sudah terhapus tidak akan terlihat oleh orang lain jika ada orang lain yang mencari Tag pada nomor anda.

Penutup

Secara umum, GetContact ini memiliki versi gratis dan premium. Namun tidak banyak perbedaan dari kedua versi tersebut.  Semoga dengan adanya artikel ini anda dapat mengetahui secara detail tentang aplikasi GetContact. Namun anda harus tetap berhati-hati dalam memilih aplikasi melihat nama kontak karena bisa saja data anda bocor dan di salah gunakan.

Terima kasih telah membaca dan berkunjung pada website kami.