Aplikasi

Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

Di jaman serba modern dan milineal yang semua serba canggih. Cocok untuk kalian yang ingin memulai berinvestasi dengan mudah dan tanpa ribet. Adanya aplikasi saham yang bisa kalian unduh pada Play Store dan pastinya aman. Pemilik saham juga memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang mereka miliki.

Dengan memegang saham, maka individu maupun badan bisa melakukan klaim kepemilikan pada suatu perusahaan terbuka. Artinya, pemegang saham berapa pun jumlah lembar yang di milikinya berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Daftar Aplikasi Saham Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik yang bisa Anda coba untuk gunakan. 

1. Ajaib

Rekomendasi aplikasi saham terbaik OJK yang pertama adalah Ajaib. Aplikasi ini merupakan salah satu platform ideal untuk kamu gunakan dalam berinvestasi saham yang sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Aplikasi tersebut peredarannya sudah resmi dan di bawah naungan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, terlebih kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di layanan Play Store.

Untuk kelebihan dari aplikasi Ajaib ini adalah kamu bisa membuka rekening saham. Sehingga tidak perlu lagi melakukan proses transaksi deposit dana diawal penggunaannya. Selain dari itu juga bahwa untuk melakukan sesi transaksi jual beli sahamnya relatif murah dan terjangkau. Untuk kisarannya sendiri yaitu 0,10% untuk transaksi harian yang di bawah 150 juta, dan semakin rendah apabila transaksi hariannya semakin besar.

2. Bibit

Bibit salah satu aplikasi saham yang dipelopori oleh PT. Aplikasi Bibit Tumbuh Bersama yang bisa kamu manfaatkan untuk jual beli saham dalam bentuk reksadana. Selain dari reksadana saham, aplikasi tersebut juga menyajikan tawaran dari berbagai opsi reksadana itu sendiri, seperti pasar uang, obligasi, dan lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video CapCut Pro Mod Terbaru 2022

Kelebihan dari aplikasi Bibit adalah setiap penggunanya bisa melakukan pendaftaran secara online, jual beli reksadana gratis tanpa pungutan biaya, investasi dapat cair kapan saja tanpa penalti, maupun Robo Advisor. Sehingga nantinya kamu dapat menentukan opsi jalur investasi yang berdasarkan penghasilan maupun dana yang hendak kamu alokasikan.

Tidak terlepas disitu saja, bahwa aplikasi yang satu ini juga dapat melakukan penyesuaian terkait alokasi investasi berdasarkan risiko profil. Dari segi keamanannya sendiri bahwa aplikasi ini pun sudah berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia. Sehingga cukup aman dan pastinya terpercaya.

3. Bareksa

Rekomendasi aplikasi saham terbaik OJK selanjutnya dari dari platform Bareksa yang merupakan salah satu marketplace finansial serta media investasi yang sudah terintegrasi pertama di Indonesia ini. Selain dari itu juga peredarannya sudah terjamin, karena berada di bawah naungan OJK itu sendiri.

Melalui Bareksa kamu dapat melakukan proses jual beli saham dalam bentuk reksadana, dan aplikasi ini juga sudah termasuk di salah satu mitra distribusi yang sudah mendapat kepercayaan oleh Kemenkeu RI dalam proses jual menjual SBN (Surat Berharga Negara) ritel lewat virtual atau online.

Kelebihan yang dimilikinya sama seperti aplikasi saham yang lainnya, karena kamu bisa mendaftarkan diri secara online dan cepat. Kemudian juga di dalamnya tersedia 150 lebih dari produk reksadana itu sendiri, berikut 50 lebih manajer investasi, dan berbagai metode transaksi untuk memudahkan setiap penggunanya.

4. Ipot

Untuk aplikasi saham yang selanjutnya adalah IPOT yang juga salah satu platform saham besutan dari Indo Premier Sekuritas.  Kelebihan yang di milikinya yaitu setiap penggunanya tidak di kenakan batasan minimal deposit. Sehingga paling kami rekomendasikan untuk kamu pemula yang ingin mencoba bergelut di dunia saham atau trading dengan biaya modalnya yang terkesan kecil.

Baca Juga:  Aplikasi Maps Terbaik Paling Akurat Tahun 2022

Kemudian untuk biaya yang di minta dari setiap transaksinya sebesar 0,29% dan fee beli sahamnya sebesar 0,19. Bagaimana sangat terjangkau bukan? Tidak hanya itu saja, bahwa setiap penggunanya pun bisa melakukan pendaftaran secara online tanpa harus mendatangi kantor cabangnya.  Menariknya lagi bahwa aplikasi ini menawarkan fitur Robo Trading.

Dengan seperti itu maka secara otomatis akan menjalankan semua instruksi order maupun jual beli pada saham berikut harga yang sudah di tentukan sebelumnya. Sehingga kamu tidak perlu takut untuk kehilangan momennya tersebut.

5. BCA Mobile 2.0

BCA Sekuritas tampaknya berhasil merilis aplikasi saham terbaik dengan aplikasi namanya sebagai BCAS Best Mobile. Untuk fitur unggulan yang di miliki aplikasi tersebut adalah stock game untuk analisis teknikal, smart digital untuk mengetahui perkembangan turun naiknya saham, quick order supaya para investor dapat dengan tanggap melakukan jual beli sahamnya, dan masih banyak lagi.

Nantinya kamu akan di hadapkan dengan batas minimal setoran di awalnya, ketika hendak membuka rekening saham itu sendiri dengan seharga Rp. 3 juta. Kemudian untuk fee per transaksi dalam proses online trading untuk fee belinya sebesar 0,18% dan fee jualnya 0,28%. Sementara apabila kamu memanfaatkan jasa sales broker untuk fee di setiap transaksinya justru jauh lebih tinggi, yaitu fee beli 0,25% dan fee jualnya 0,35%.

6. Stockbit

Berikutnya untuk aplikasi saham terbaik OJK yang terakhir adalah Stockbit yang kami rekomendasikan untuk kamu trader pemula. Aplikasi tersebut bisa kamu unduh lewat Play Store yang sudah tersedia pada perangkat masing-masing, sehingga tidak ada alasan lagi untuk kamu menunda peluang terbesar ini.

Keunggulan utama yang di milikinya adalah tersedianya fitur Komunitas Online yang. Dapat kamu manfaatkan sebagai ajang sharing berbagi informasi dan pengalaman dengan para trader lainnya. Terlebih banyak juga trader yang sudah pro melakukan hal yang sama. Dengan cara diskusi mengulas rekomendasi saham maupun analisis teknikal serta fundamentalnya.

Baca Juga:  Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android 2022

Selain dari itu juga bahwa kamu dapat mengetahui lewat pemantauan gerak yang secara real time bursa saham lewat aplikasinya tersebut. Namun untuk memberikan jaminan keamanan pada proses transaksi. Maka aplikasi saham ini juga. Sudah di bekali fitur Touch ID yang memungkinkan semua penggunanya terjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan selama proses transaksi berlangsung.

7. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Berikutnya untuk aplikasi saham terbaik OJK adalah Most Mobile  yang di kembangkan oleh Mandiri Sekuritas atau Mandiri Online Stock Trading. Nah, bagi kamu yang memiliki akun Bank Mandiri mungkin aplikasi saham ini dapat kamu pertimbangkan dengan baik. Perbedaan dengan aplikasi saham lainnya adalah untuk menggunakan aplikasinya maka kamu terlebih dahulu harus menjadi nasabahnya.

Tersedia minimal setoran di awal penggunaan ketika melakukan pembukaan buku rekening saham yang di antaranya terbagi menjadi mahasiswa, full service, dan umum. Kemudian minimal untuk mahasiswa sebesar Rp. 2 juta, full service Rp. 100 juta, dan umum sebesar Rp. 5 jutaan. Namun untuk fee di setiap per transaksi di kenakan 0,28% untuk jual saham, dan 0,18% untuk beli saham serta minimal Rp. 5000.

Pentingnya pertimbangan yang matang dan akurat untuk menentukan sebuah aplikasi saham terbaik OJK yang akan kamu gunakan sebagai alat untuk berinvestasi saham. Karena ini menyangkut persoalan besar, antara keuntungan dan kerugian.

Baca Juga: